Pengaruh Kelengkapan Fasilitas Bengkel Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Teknik Pengelasan Pada Kelas XI SMK Negeri 4 Medan

-, ALFREDO (2023) Pengaruh Kelengkapan Fasilitas Bengkel Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Teknik Pengelasan Pada Kelas XI SMK Negeri 4 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 5191121008_Cover.pdf] Text
5191121008_Cover.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of 5191121008_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
5191121008_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (653kB)
[thumbnail of 5191121008_Kata_Pengantar.pdf] Text
5191121008_Kata_Pengantar.pdf

Download (455kB)
[thumbnail of 5191121008_Abstrak.pdf] Text
5191121008_Abstrak.pdf

Download (442kB)
[thumbnail of 5191121008_Daftar_Isi.pdf] Text
5191121008_Daftar_Isi.pdf

Download (340kB)
[thumbnail of 5191121008_Daftar_Tabel.pdf] Text
5191121008_Daftar_Tabel.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of 5191121008_Daftar_Gambar.pdf] Text
5191121008_Daftar_Gambar.pdf

Download (454kB)
[thumbnail of 5191121008_Daftar_Lampiran.pdf] Text
5191121008_Daftar_Lampiran.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of 5191121008_BAB_I.pdf] Text
5191121008_BAB_I.pdf

Download (706kB)
[thumbnail of 5191121008_BAB_V.pdf] Text
5191121008_BAB_V.pdf

Download (462kB)
[thumbnail of 5191121008_Daftar_Pustaka.pdf] Text
5191121008_Daftar_Pustaka.pdf

Download (383kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh dari Kelengkapan Fasilitas Bengkel, Motivasi Berprestasi secara parsial dan secara bersamaan terhadap Hasil Belajar Teknik Pengelasan Soswa Kelas XI SMK Negeri 4 Medan. Metode yang digunakan
pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan sampel yaitu Kelas XI Jurusan Teknik Pengelasan di SMK Negeri Medan yang berjumlah 29 siswa. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis tentang hubungan antara motivasi berprestasi dan minat kejuruan dengan kemampuan praktek pengelasan di kelas X TP SMK Negeri 2 Medan, peneliti dapat sampai pada kesimpulan sebagai
berikut:Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan tinggi antara fasilitas bengkel siswa terhadap kemampuan praktek pengelasan, dengan nilai thitung= 3,395 dan nilai
signifikansi 0,002 (0,002< 0,05). Terdapat pengaurh yang positif dan signifikan tinggi antara motivasi berprestasi terhadap kemampuan praktek pengelasan siswa. Dengan nilai thitung = 2,377 dan nilai signigikansi 0,025 (0,025 < 0,05). Dengan nilai F hitung 18,354 dan nilai signifikansi 0,000 (0,000 < 0,05), ditemukan pengaruh yang positif antara fasilitas bengkel dan motivasi berprestasi siswa terhadap
kemampuan praktek pengelasan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: pengaruh; fasilitas dan motivasi; hasil belajar
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 30 Apr 2024 03:03
Last Modified: 30 Apr 2024 03:03
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55909

Actions (login required)

View Item
View Item