Restu and Sinaga, Fajar Apollo and Syahputra, Ricky Andi and Marlan and Arnita (2023) IMPLEMENTASI PRAKTEK TERBAIK PENGEMBANGAN MICROLEARNING OBJEK UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KURIKULUM MERDEKA. In: Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat, Seminar dalam Jaringan LPPM Universitas Negeri Medan, 13 September 2023, Medan.
Article.pdf
Download (712kB)
Abstract
Program pengabdian Masyarakat ini menjadikan Nakamura School sebagai mitra yang
beralamat di Jl. T. Amir Hamzah No.10, Sei Agul, Kec. Medan Bar., Kota Medan,
Sumatera Utara. Permasalahan Mitra Permasalahan mitra tersebut antara lain (1)
Minimnya kesempatan guru dalam mendapatkan pelatihan khususnya terkait
microlearning, (2) Minimnya pengetahuan guru terkait media pembelajaran, (3)
Kurangnya kemampuan guru dalam mengembangkan media pembelajaran, (4) Guru
belum memahami makna dari praktik baik dan (5) Guru kurang melakukan evaluasi
diri terkait pembelajaran. Tujuan yang ingin dicapai adalah (1) Memberikan pelatihan
kepada guru-guru terkait microlearning objek, (2) Memberikan sosialisasi kepada
guru-guru terkait media-media pembelajaran, (3) Memberikan pendampingan kepada
guru-guru dalam mengembangkan media pembelajaran, (4) Memberikan sosialisasi
kepada guru-guru terkait praktik baik sebagai pendukung pelaksanaan kurikulum
merdeka dan (5) Pendampingan Simulasi Praktik baik sebagai pendukung pelaksanaan
kurikulum merdeka
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Implementasi, Praktik Baik, Microlearning Objek, Efektivitas, Kurikulum Merdeka |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Lembaga Penelitian |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 30 Apr 2024 02:21 |
Last Modified: | 30 Apr 2024 02:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55887 |