Damanik, Riska Putri (2024) Pengaruh Pengunaan Media Pembelajaran Genially Terhadap Hasil Praktek Membuat Petit Fours Glace di SMK Negeri 2 Binjai. Undergraduate thesis, UNIMED.
5193342014_Cover.pdf
Download (436kB)
5193342014_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (498kB)
5193342014_Kata_Pengantar.pdf
Download (376kB)
5193342014_Abstrak.pdf
Download (622kB)
5193342014_Daftar_Isi.pdf
Download (771kB)
5193342014_Daftar_Tabel.pdf
Download (500kB)
5193342014_Daftar_Lampiran.pdf
Download (501kB)
5193342014_BAB_I.pdf
Download (927kB)
5193342014_BAB_V.pdf
Download (596kB)
5193342014_Daftar_Pustaka.pdf
Download (596kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Hasil praktek siswa membuat Petit Fours Glace yang menggunakan media pembelajaran Genially. 2) Hasil praktek siswa membuat Petit Fours Glace yang menggunakan media pembelajaran Power Point. 3) Pengaruh penggunaan media pembelajaran Genially terhadap hasil praktik Membuat Petit Four Glaces. Lokasi penelitian di SMK Negeri 2 Binjai. Waktu penelitian bulan Agustus – Oktober 2023 T.A 2023/2024. Metode penelitian menggunakan Quasi Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas XI tata boga dengan jumlah 34 siswa. Teknik
pengambilan sampel secara Random Kelas, sehingga diperoleh kelas XI Tata Boga 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI Tata Boga 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengamatan hasil praktik. Teknik
analisis data menggunakan deskripsi data yaitu distribusi frekuensi dan uji kecenderungan. Persyaratan analisis data dengan uji normalitas, dan uji homogenitas, dan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, tingkat kecenderungan hasil praktek siswa membuat Petit Fours Glace yang menggunakan media pembelajaran
Genially sebesar 82,35 persen termasuk kategori cenderung tinggi. Tingkat kecenderungan hasil praktek siswa membuat Petit Fours Glace yang menggunakan media pembelajaran Power Point sebesar 64,71 persen termasuk kategori cenderung cukup. Berdasarkan hasil uji-t terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada penggunaan media pembelajaran Genially terhadap hasil praktik siswa membuat Petit Fours Glace dengan nilai thitung > ttabel (4,43 > 1,68), pada taraf signifikan 5 persen. Artinya media pembelajaran Genially berpengaruh terhadap hasil praktik siswa dalam membuat Petit Fours Glace.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran Genially; Power Point; Hasil Praktek Petit Fours Glace |
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 08:32 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 08:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55688 |