Hidayat, Toni (2016) PENGARUH KEAMANAN, KEPARCAYAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA LAZADA ONLINE SHOP (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKEUTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN),. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM. 7123210066 cover.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM.7123210066LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (401kB) | Preview
3.NIM. 7123210066 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
4.NIM. 7123210066 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
5.NIM. 7123210066 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
6.NIM. 7123210066 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
7.NIM. 7123210066 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (27kB) | Preview
8.NIM. 7123210066 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9.NIM. 7123210066 BAB I.pdf - Published Version
Download (448kB) | Preview
13.NIM. 7123210066 BAB V.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
14.NIM. 7123210066 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh keamanan, kepercayaan, dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian secara online di Lazada pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, baik secara simultan maupun parsial.
Penelitian ini dilaksanaakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Sampel penelitian ini berjumlah 96 responden. Mahasiswa yang menjadi responden berasal dari Jurusan Manajemen, Jurusan Pendidikan Ekonomi, dan Jurusan Akuntansi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui angket (kuisioner) yang pengukurannya menggunakan skala Likert dan diolah secara statistic menggunakan metode analisis regresi berganda dengan persamaan Y=a+b1X1+b2X2+b3X3+e serta diolah dengan program SPSS 23,00 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keamanan (X1), kepercayaan (X2), dan persepsi risiko (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari Fhitung = 18.723 dan Ftabel sebesar 2,70, sehingga Fhitung = 18.723 > Ftabel sebesar 2,70 pada signifikansi α = 5%. Dimana besar pengaruh variabel keamanan, keparcayaan dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian adalah 37,9% yang ditunjukkan dengan nilai R square yaitu 0,379. Sedangkan secara parsial keamanan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,655 > 1,985, kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,331 > 1,985, tetapi variabel persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung < ttabel yaitu -1.096 < 1,985. Persamaan structural dari model yang dapat dibuat adalah Y=1,595+0,252X1+0,359X2-0,095X3+e.
Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara keamanan, kepercayaan dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian secara online pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, secara parsial. Kepercayaan dan harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online secara parsial. Tetapi persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online secara parsial.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAJ 006 |
Keywords: | Keamanan; Kepercayaan; Persepsi Risiko; Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Jun 2016 02:10 |
Last Modified: | 06 Jun 2016 02:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5554 |