Larasati, Aliyah Rumini (2023) DEVELOPMENT OF DIGITAL STUDENT WORKSHEETS BASED ON CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TO IMPROVE STUDENTS' CRITICAL THINKING ABILITY IN HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
4192111004_Cover.pdf
Download (62kB)
4192111004_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (566kB)
4192111004_Abstrak.pdf
Download (159kB)
4192111004_Kata_Pengantar.pdf
Download (343kB)
4192111004_Daftar_Isi.pdf
Download (193kB)
4192111004_Daftar_Gambar.pdf
Download (85kB)
4192111004_Daftar_Tabel.pdf
Download (115kB)
4192111004_Daftar_Lampiran.pdf
Download (113kB)
4192111004_BAB_I.pdf
Download (537kB)
4192111004_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
4192111004_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
4192111004_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
4192111004_BAB_V.pdf
Download (136kB)
4192111004_Daftar_Pustaka.pdf
Download (349kB)
4192111004_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mendeskripsikan peningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa setelah menggunakan lembar kerja peserta didik digital berbasis Contextual Teaching and Learning serta (2) mengetahui kualitas lembar kerja peserta didik digital berbasis Contextual Teaching and Learning telah memenuhi aspek kevalidan, kepraktisan dan keefektifan. Penelitian ini dilakukan menggunakan model pengembangan ADDIE. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI-F1 SMA Negeri 12 Medan dan objek penelitian ini adalah lembar kerja peserta didik digital berbasis Contextual Teaching and Learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan tes. Hasil penelitian didapat bahwa: (1) kemampuan berpikir kritis siswa dari hasil analisis n-gain diperoleh peningkatkan sebesar 0,78 dengan kategori tinggi, (2) produk yang dikembangkan telah memenuhi kriteria kevalidan dengan skor rata-rata 4,28 (sangat valid) untuk validasi materi dan 4,14 (valid) untuk validasi media, (3) produk yang dikembangkan telah memenuhi kriteria kepraktisan pada ahli sebesar 88,56%, guru sebesar 90,90% dan siswa sebesar 88,33% dan (4) produk yang dikembangkan telah memenuhi kriteria keefektifan sesuai dengan (a) hasil belajar siswa telah memenuhi ketuntasan klasikal sebesar 97,22%, (b) ketercapaian posttest pada setiap indikator ketuntasannya melebihi 65% dari seluruh siswa di kelas yang berhasil mendapatkan minimal 75% terhadap tujuan pembelajaran yang dirumuskan dan (c) siswa memberikan respon positif.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Lembar kerja; Pendidikan digital; Kualitas kerja |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 24 Apr 2024 06:26 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 05:06 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55466 |
