Larasati, Aliyah (2023) DEVELOPMENT OF DIGITAL STUDENT WORKSHEETS BASED ON CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TO IMPROVE STUDENTS' CRITICAL THINKING ABILITY IN HIGH SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
4192111004_Cover.pdf
Download (62kB)
4192111004_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (566kB)
4192111004_Abstrak.pdf
Download (159kB)
4192111004_Kata_Pengantar.pdf
Download (343kB)
4192111004_Daftar_Isi.pdf
Download (193kB)
4192111004_Daftar_Gambar.pdf
Download (85kB)
4192111004_Daftar_Tabel.pdf
Download (115kB)
4192111004_Daftar_Lampiran.pdf
Download (113kB)
4192111004_BAB_I.pdf
Download (537kB)
4192111004_BAB_V.pdf
Download (136kB)
4192111004_Daftar_Pustaka.pdf
Download (349kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mendeskripsikan peningkatkan
kemampuan berpikir kritis siswa setelah menggunakan lembar kerja peserta didik
digital berbasis Contextual Teaching and Learning serta (2) mengetahui kualitas
lembar kerja peserta didik digital berbasis Contextual Teaching and Learning telah
memenuhi aspek kevalidan, kepraktisan dan keefektifan. Penelitian ini dilakukan
menggunakan model pengembangan ADDIE. Subjek penelitian ini adalah siswa
kelas XI-F1 SMA Negeri 12 Medan dan objek penelitian ini adalah lembar kerja
peserta didik digital berbasis Contextual Teaching and Learning untuk
meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan tes. Hasil penelitian didapat bahwa: (1) kemampuan
berpikir kritis siswa dari hasil analisis n-gain diperoleh peningkatkan sebesar 0,78 dengan kategori tinggi, (2) produk yang dikembangkan telah memenuhi kriteria kevalidan dengan skor rata-rata 4,28 (sangat valid) untuk validasi materi dan 4,14
(valid) untuk validasi media, (3) produk yang dikembangkan telah memenuhi kriteria kepraktisan pada ahli sebesar 88,56%, guru sebesar 90,90% dan siswa sebesar 88,33% dan (4) produk yang dikembangkan telah memenuhi kriteria keefektifan sesuai dengan (a) hasil belajar siswa telah memenuhi ketuntasan
klasikal sebesar 97,22%, (b) ketercapaian posttest pada setiap indikator ketuntasannya melebihi 65% dari seluruh siswa di kelas yang berhasil mendapatkan minimal 75% terhadap tujuan pembelajaran yang dirumuskan dan (c) siswa memberikan respon positif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Lembar kerja; Pendidikan digital; Kualitas kerja |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
Date Deposited: | 24 Apr 2024 06:26 |
Last Modified: | 24 Apr 2024 07:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55466 |