Ginting, Imam Tantowi (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash 8 Untuk Mata Pelajaran Menggambar Dengan Perangkat Lunak Jurusan Desain Permodelan Dan Informasi Bangunan Siswa Kelas X Dpib Smk Negeri 5 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
5163311010_Cover.pdf
Download (217kB)
5163311010_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (893kB)
5163311010_Kata_Pengantar.pdf
Download (167kB)
5163311010_Abstrak.pdf
Download (159kB)
5163311010_Daftar_Isi.pdf
Download (265kB)
5163311010_Daftar_Tabel.pdf
Download (212kB)
5163311010_Daftar_Gambar.pdf
Download (211kB)
5163311010_Daftar_Lampiran.pdf
Download (211kB)
5163311010_BAB_I.pdf
Download (583kB)
5163311010_BAB_V.pdf
Download (173kB)
5163311010_Daftar_Pustaka.pdf
Download (144kB)
Abstract
Peningkatan motivasi belajar siswa memerlukan suatu tindakan yang sistematis.Tindakan tersebut berupa pemanfaatan multimedia pembelajaran. Penggunaan media pembelajaran multimedia interaktif dengan basic teknologi memberikan dampak yang positif bagi kemampuan siswa dan kemauan siswa untuk mengikuti proses pembelajaran. Berikut adalah aplikasi
yg bisa di gunakan dalam mata pelajaranMenggambar Dengan Perangkat Lunak adalahMacromedia Flash Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengembangkan media pembelajaran berbasis macromedia flash 8 pada mata pelajaran menggambar dengan perangkat lunak untuk siswa SMK Negeri 5 Medan kelas X DPIB.(2) Untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran
bebasis macromedia flash 8 pada mata pelajaran menggambar dengan perangkat lunak untuk siswa SMK Negeri 5 Medan kelas X DPIB. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan model 4-D, meliputi tahapan define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan), disseminate (penyebaran). Instrumen yang digunakan berupa angket. Angket digunakan untuk menguji kelayakan modul melaui validasi ahli media, ahli materi, dan ahli bahasa. Penilaian modul juga dilakukan oleh pengguna (mahasiswa). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa . hasil pengujian kelayakan oleh ahli media mendapat skor 95,5% dengan kategori Sangat Layak, hasil pengujian
kelayakan ahli materi I mendapat skor 97,10% dengan kategori Sangat Layak, hasil pengujian kelayakan ahli materi II mendapat skor 94,2% dengan kategori Sangat Layak dan hasil pengujian kelayakan oleh pengguna mendapat skor 96 % dengan
kategori Sangat Layak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran Macromedia Falsh untuk mata pelajaran menggambar dengan perangkat lunak layak digunakan siswa kelas X jurusan desain pemodelan dan informasi bangunan di smk negeri 5 medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Macomedia Flash; Media Pembelajaran; Menggambar dengan Perangkatlunak |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) T Technology > TH Building construction T Technology > TH Building construction > TH845 Architectural engineering. Structural engineering of buildings |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 24 Apr 2024 01:06 |
Last Modified: | 24 Apr 2024 01:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55367 |