Asiah (2016) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF KEPALA SEKOLAH, AKTUALISASI DIRI GURU, DAN KEPUASAN KERJA GURU TERHADAP KOMITNEN KERJA GURU DI SMP MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8116131002 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 8116131002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
3. NIM. 8116131002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
4. NIM. 8116131002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
5. NIM. 8116131002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
6. NIM. 8116131002 TABLES.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
7. NIM. 8116131002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
8. NIM. 8116131002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
9. NIM. 8116131002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
13. NIM. 8116131002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
14. NIM. 8116131002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah penelitian ini adalah: (1) Apakah terdapat pengaruh komunikasi persuasif kepala sekolah terhadap kepuasan kerja?, (2) Apakah terdapat pengaruh aktualisasi diri lerhadap kepuasan kera guru ?,(3) Apakah terdapat pengaruh komunikasi persuasif kepala sekolah terhadap komihner keda guru ?, (,1) Apakah terdapat pengaruh aktualisasi diri guru terhadap komitmen kerja guru ?, (5) Apakah terdapal pengaruh kepuasan kerja guru
terhadap komitmen kerja guru ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh komunikasi persuasif kepala
sekolah terhadap kepuasan kerja guru, (2) Pengaruh aktualisasi diri terhadap kepuasan kerja guru, (3) Pengaruh komunikasi persuasif kepala sekolah terhadap komitmen kerja guru, (4) Pengaruh aktualisasi diri guru terhadap komitmen kerja guru, (5) Pengaruh kepuasan kerja
guru terhadap komitmen kerja guru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan model penelitian analisis jalur (Path Analysis). Populasi penelitian ini adalah guru-guru SMP Muhammadiyah Kota Medan yang berjumlah 380 orang. Pengambilan jumlah sampel dengan teknik proportional simple random sampling, menggunakan Nomogram Harry King, diperoleh jumlah sample sebesar
173 orang. Teknik pengumpulan data dilakukaa dengan menggunakan angket. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah dengan model skala Likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) komunikasi persuasif kepala sekolah secara langsung mempengaruhi kepuasan kerja guru sebesar 5,80/o. Hal ini menggambarkan
bahwa kecerdasan emosional kepala sekolah mempengaruhi kepuasan kerja guru. Jika dilihat dari tingkat kecenderungan komunikasi persuasif kepala sekolah masih tergolong sedang yakni sebanyak 52,601%, (2) aktualisasi diri secara langsrmg mempeagaruhi kepuasan kerja
guru sebesar 10,2%. Hal ini menggambarkan bahwa aktualisasi diri mempengaruhi kepuasan kerja guru. Jika dilihat dari tingkat kecenderungan aktualisasi diri masih tergolong sedang yakni sebanyak 50,867%, (3) komunikasi persuasif kepala sekolah secara langsung
mempengaruhi komitmen kerja guru sebesar 11,2%. Hal ini menggambarkan bahwa komunikasi persuasif kepala sekolah mempengaruhi komitmen kerja guru. Jika dilihat dari
tingkat kecenderungan komunikasi persuasif kepala sekolah masih tergolong sedang yakni sebanyak 52,601%, (4) aktualisasi diri berpengaruh langsung sebesar 13,7% terhadap komitmen kerja. Hal ini menggambarkan bahwa aktualisasi diri mempengaruhi kepuasan kerja guru. Jika dilihat dari tingkat kecenderungan aktualisasi diri masih tergolong sedang yakni sebanyak 50,867%, (5) kepuasan kerja berpengaruh langsung sebesar 7,9% terhadap
komitmen kerja. Hal ini menggambarkan bahwa kepuasan kerja mempengaruhi komitmen kerja guru. Jika dilihat dari tingkat kecenderungan kepuasan kerja masih tergolong sedang yakni sebanyak 49,1 33%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.144 Asi p |
Keywords: | Komitmen kerja guru; Komunikasi persuasif; Kepala sekolah; Kepuasan kerja guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Jun 2016 03:02 |
Last Modified: | 03 Jun 2016 03:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5533 |