SALSABIL, ABYARI JANNAH (2023) PENGARUH MINAT MENJADI GURU DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU PADA MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN ANGKATAN 2020 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193344009_Cover.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
7193344009_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
7193344009_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
7193344009_Abstrak.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
7193344009_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
7193344009_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
7193344009_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
7193344009_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
7193344009_BAB_I.pdf - Published Version
Download (780kB) | Preview
7193344009_BAB_V.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
7193344009_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Minat Menjadi Guru dan lingkungan Keluarga terhadap Kesiapan Menjadi Guru pada Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2020 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Medan yang bertempat di Jl. William Iskandar Ps. V, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Jenis penelitian ini meupakan penelitian expost facto dengan metode penelitian deskritif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh mahasiswa Program studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Angkatan 2020 sebanyak 86 mahasiswa dengan sampel menggunakan teknik sensus. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dan menggunakan rumus korelasi Product Moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach’s Alpha. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, uji hipotesis secara parsial (uji-t), uji hipotesis secara simultan (uji F) danuji koefesien determinasi (r2). Data yang telah dikumpulkan diolah menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan, analisis data uji-t menyatakan bahwa Minat Menjadi Guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesiapan Menjadi Guru dilihat dari nilai thitung>ttabel (6,971>1,988) dengan nilai signifikansi (0,000<0,05) dan Lingkungan Keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesiapan Menjadi Guru dilihat dari thitung>ttabel (4,636>1,988)dengan nilai signifikansi (0,000<0,05). Analisis data uji F menyatakan Minat Menjadi Guru dan Lingkungan Keluarga secara simultan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kesiapan Menjadi Guru dilihat dari nilai fhitung>ftabel (53,443>3,11) dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. Kemudian, untuk koefisien determinasi memperoleh nilai R Square sebesar 0,563 atau 56,3% sehingga dapat dikatakan Minat Menjadi Guru dan Lingkungan Keluarga mempunyai kontribusi sebesar 56,3% terhadap Kesiapan Menjadi Guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Minat Menjadi Guru, Lingkungan Keluarga, Kesiapan Menjadi Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB2165 Teacher training in universities and colleges |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 01 May 2024 09:47 |
Last Modified: | 01 May 2024 09:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55093 |