Firdaus, Annisa (2023) Pengaruh Konseling Kelompok Teknik Homework Assignment Terhadap Konsentrasi Belajar Rendah di Era New Normal Siswa Kelas VIII-9 SMP Negeri 12 Medan T.A 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 1183151016 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
2. NIM 1183151016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 1183151016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
4. NIM 1183151016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
13. NIM 1183151016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
12. NIM 1183151016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
5. NIM 1183151016 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. NIM 1183151016 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
7. NIM 1183151016 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 1183151016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konseling kelompok teknik homework assignment terhadap konsentrasi belajar rendah di era new normal siswa SMP Negeri 12 Medan T.A 2022/2023. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan one group pre-test dan post-test design. Subjek dalam penelitian ini adalah 8 orang
siswa kelas VIII-9 yang memiliki tingkat kategori konsentrasi belajar rendah. Instrumen dalam pelaksanaan penelitian ini menggunakan skala likert berjumlah 50 item yang telah valid dan reliabel. Skala likert diberikan sebelum dan sesudah
pelaksanaan konseling kelompok. Perolehan analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji Wilcoxon. Hasil penelitian adalah ada pengaruh signifikan pemberikan konseling kelompok teknik homework assignment terhadap konsentrasi belajar rendah. Hal ini diperoleh dari hasil perhitungan pre-test
diperoleh rata-rata 110,7 sedangkan data post-test diperoleh rata-rata 181,1 menunjukkan bahwa peningkatan konsentrasi belajar siswa setelah diberikan konseling kelompok teknik homework assignment sebesar 63,5%. Uji Wilcoxon untuk n=8, α=0,05 sesuai dengan kriteria penerimaan dan penolakan hipotesis, hipotesis diterima jika nilai Jhitung > Jtabel maka diperoleh nilai 10,5 > 4, dari perhitungan ini dapat dikatakan hipotesis diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada
pengaruh konseling kelompok teknik homework assignment terhadap konsentrasi belajar rendah di era new normal siswa kelas VIII-9 SMP Negeri 12 Medan T.A 2022/2023.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2023-BK-044 |
Keywords: | Konseling Kelompok; Homework Assignment; Konsentrasi belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 06:34 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 06:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55090 |