Wardani, Agusti Eka (2023) PENGARUH MODEL GAME BASED LEARNING BERBANTUAN WEB EDUCANDY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMP NEGERI 35 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
4191111027_Cover.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4191111027_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
4191111027_Abstrak.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
4191111027_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (389kB) | Preview
4191111027_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
4191111027_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
4191111027_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
4191111027_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
4191111027_BAB_I.pdf - Published Version
Download (532kB) | Preview
4191111027_BAB_V.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
4191111027_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (408kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Game Based Learning berbantuan Web Educandy terhadap motivasi belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 35 Medan pada materi aritmatika sosial. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis eksperimen semu (Quasi Eksperimenta) dengan desain Posttest Only Control Group Design. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh kelas VII SMP Negeri 35 Medan Tahun Pelajaran 2022/2023 sebanyak 8 kelas dan sampel sebanyak 2 kelas menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Instrumen yang digunakan yakni angket motivasi belajar matematika siswa. Data dianalisis dengan menggunakan uji-t. Hasil yang diperoleh berdasarkan Uji-t didapatkan nilai signifikansi .(2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak. Hasil ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh model Game Based Learning berbantuan web Educandy terhadap motivasi belajar matematika siswa pada materi aritmetika sosial di kelas VII SMP Negeri 35 Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Game Based Learning; Educandy; Motivasi Belajar Matematika; Aritmatika Sosial |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 07:50 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 07:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55061 |