Arwinda, Mega (2023) Hubungan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri 094126 Naga Dolok T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1171111032_COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
2. NIM. 1171111032_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
3. NIM. 1171111032_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4. NIM. 1171111032_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
5. NIM. 1171111032_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
6. NIM. 1171111032_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 1171111032_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 1171111032_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 1171111032_BAB I.pdf - Published Version
Download (365kB) | Preview
13. NIM. 1171111032_BAB V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
14. NIM. 1171111032_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
Abstract
Potensi diri peserta didik selaku masa depan suatu bangsa dapat dikembangkan melalui suatu usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran atau yang biasa disebut dengan Pendidikan. Keberhasilan belajar siswa tidaklah lepas dari beberapa faktor yang mempengaruhi, diantaranya karena faktor guru maupun faktor siswa. Berdasarkan fenomena yang ada bahwa tidak semua orang punya gaya belajar yang sama dimana kemampuan seseorang untuk memahami dan menyerap pelajaran akan berbeda. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan termasuk jenis ex post facto dengan pendekatan kuantitatif. Menurut Arikunto (2014:17) ex post facto adalah pengamatan yang dilakukan setelah kejadian awal. Penelitian ini direncanakan di SD Negeri 094126 Naga Dolok, Kec. Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Penelitian ini direncanakan bulan maret sampai April pada semester genap (dua) tahun ajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 094126 Naga Dolok T.A 2021/21022 yang berjumlah 38 orang dan keseluruhan populasi dijadikan sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Terdapat hubungan gaya belajar visual terhadap hasil belajar matematika di kelas V SD Negeri 094126 Naga Dolok TA 2021/2022 Terdapat hubungan gaya belajar auditorial terhadap hasil belajar matematika di kelas V SD Negeri 094126 Naga Dolok TA 2021/2022. Terdapat hubungan gaya belajar kinestetik terhadap hasil belajar matematika di kelas V SD Negeri 094126 Naga Dolok TA 2021/2022. Terdapat hubungan gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik secara simultan terhadap hasil belajar matematika di kelas V SD Negeri 094126 Naga Dolok TA 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2023-PGSD-019 |
Keywords: | Pembelajaran Matematika; Ex Post Facto; Gaya Belajar; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 07:50 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 07:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55056 |