Efendi, Adelia Putri (2023) ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN SIKAP ILMIAH SISWA PADA PEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 8 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
4192441005_Cover.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
4192441005_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (513kB) | Preview
4192441005_Abstrak.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
4192441005_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
4192441005_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
4192441005_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
4192441005_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
4192441005_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
4192441005_BAB_I.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
4192441005_BAB_V.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
4192441005_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan proses sains dan sikap ilmiah siswa pada pembelajaran sistem pencernaan. Penelitian dilaksanakan pada bulan Mei Juli 2023 di SMA Negeri 8 Medan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan tes dan angket sebagai instrumen penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 35 siswa yang berasal dari kelas XI MIA 4. Pemilihan sampel dilakukan secara random sampling dengan cara undian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan proses sains siswa pada pembelajaran sistem pencernaan termasuk ke dalam kategori sedang dengan rata-rata keseluruhan sebesar 72,07%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap ilmiah siswa pada pembelajaran sistem pencernaan termasuk ke dalam kategori sangat baik dengan rata rata keseluruhan sebesar 79,15%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Keterampilan Proses Sains; Sikap Ilmiah; Sistem Pencernaan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 04:58 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 04:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54993 |