Koto, Apriadi (2016) PENGARUH KEAKTIFAN BERORGANISASI DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA STAMBUK 2013 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7111141001 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
2. NIM 7111141001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
4. NIM 7111141001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
3. NIM 7111141001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
5. NIM 7111141001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
6. NIM 7111141001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
7. NIM 7111141001 TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM 7111141001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 7111141001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (484kB) | Preview
13. NIM 7111141001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
14. NIM 7111141001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berorganisasi dan disiplin belajar.penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keaktian berorganisasi dan disiplin belajar secara parsial dan simultan terhadap prestasi belajar mahasiswa.
Penelitian ini dilaksanakan di lingkungan fakultas ekonoi universitas negeri medan jln. Williem iskandar pasar V medan estate. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program studi pendidikan tata niaga stambuk 2013 yang berjumlah 109 orang dan sampel berjumlah 50 orang. Instrument yang digunakan untuk mengukur keaktifan berorganisasi dan disiplin belajar berupa angket yang berjumlah 25 soal untuk masing-masing variabel dan studi dokumen (KHS) untuk variabel prestasi belajar mahasiswa. Validatas tes diuji dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Reliabel tes diuji dengan menggunakan rumus Alpha Cronbarch. Kemudian data dianalisis dengan rumus regresi linear berganda. Selanjutnya untuk menguji hipotesis secara secara parsial uji t dan secara simultan digunakan uji F.
Setelah uji validatas untuk variabel X1, dan X2 dilakukan dengan masing-masing variabel 25 instrument hasilnya kesulurannya valid. Dan untuk hasil uji reliabilitas angket diperoleh 0,782 > 0,230 (r11 > rtabel) untuk penggunaan keaktifan berorganisasi dan 0,836 > 0,230 (r11 > rtabel) untuk disiplin belajar. Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan garis linear Y = 190,218 + 0,1864 X1 + 0,138 X2 . dari hasil analisis uji t untuk variable keaktifan berorganisasi thitung sebesar 3,936 ttabel sebesar 0,67964 dengan signifikan 0,00< 0,05. Dan untuk variable disiplin belajar thitung sebesar 0,310 ttabel sebesar 0,67964 dengan signifikan 0,758 > 0,05. sedangkan Ftabel pada taraf kesalahan 5 % sebesar 3,08 berarti Fhitung >Ftabel (15,162 > 3,08) maka hipotesis Ha3 diterima atau ada pengaruh positif antara keaktifan berorganisasi dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan tata niaga stambuk 2013 Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 007 |
Keywords: | Keaktifan Berorganisasi; Disiplin Belajar; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 27 May 2016 04:15 |
Last Modified: | 27 May 2016 04:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5497 |