RAHMASARI, ADINDA AMALIA (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Video Scribe Berbasis Case Method (CM) Pada Mata Pelajaran Perawatan Tangan Dan Kaki (Manicure) Siswa Kelas XI Di SMK Pariwisata Imelda Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
5183144023_Cover.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
5183144023_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
5183144023_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
5183144023_Abstrak.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
5183144023_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
5183144023_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
5183144023_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
5183144023_BAB_I.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
5183144023_BAB_V.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
5183144023_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan dan kelayakan dari
media pembelajaran Video Scribe berbasis masalah pada mata pelajaran
perawatan tangan dan kaki (manicure) siswa kelas XI SMK Pariwisata Imelda
medan. Jenis penelitian yang dipakai menggunakan metode Research And
Development (R&D). Objek penelitian ialah media pembelajaran video scribe
pada materi perawatan tangan dan kaki (manicure). Subjek penelitian ialah
siswa kelas XI Tata Kecantikan SMK Pariwisata Imelda medan berjumlah 43
siswa.
Hasil penelitian dan pengembangan media pembelajaran, yakni data yang
diperoleh melalui angket, secara keseluruhan menampilkan bahwa hasil
penelitian dari ahli materi 85% dengan kriteria “sangat setuju” dan penilaian
ahli media 86% dengan kriteria “sangat setuju”, hasil belajar siswa dari
kelompok kecil didapati sebesar 78,6% dengan kriteria “setuju/baik”, hasil
belajar siswa dari kelompok sedang didapati sebesar 80,9% dengan kriteria
“sangat setuju/baik” dan hasil belajar siswa dari kelompok sedang didapati
sebesar 84,1% dengan kriteria “sangat setuju/baik”. Bersumber dari data
tersebut, pengembangan media pembelajaran Video Scribe berbasis Case
Method dinyatakan sangat layak dipakai untuk materi perawatan kulit kepala
dan rambut untuk membantu guru dalam menyampaikan pembelajaran serta
memudahkan murid dalam memahami pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan media; Manicure; Video Scribe; Case Method |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 02:44 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 02:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54902 |