Soraya, Andina Mila (2015) HUBUNGAN MOTIVASI DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK SWASTA BUDISATRYA MEDAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7113341002 COVER.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
2. NIM. 7113341002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (994kB) | Preview
3. NIM. 7113341002 PREFACE.pdf - Published Version
Download (518kB) | Preview
4. NIM. 7113341002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
5. NIM. 7113341002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (545kB) | Preview
6. NIM. 7113341002 TABLES.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
7. NIM. 7113341002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
8. NIM. 7113341002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM. 7113341002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
13. NIM. 7113341002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (305kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah motivasi dan disiplin belajar memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan prestasi belajar siswa SMK Swasta Budisatrya Medan T.P 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Motivasi Dan Disiplin Belajar siswa Dengan Prestasi Belajar Siswa SMK Swasta Budisatrya Medan T.P 2015/2016.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Swasta Budisatrya Medan sebanyak 114 siswa dan sampel yang diambil secara acak sebanyak 46 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,angket,wawancara dan dokumentasi. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Karl Pearson. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment, regresi linier berganda, uji t dan uji f.
Dari hasil analisis antara motivasi dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai rhitung > nilai rtabel (0,477 > 0,291) dan nilai thitung> ttabel (2,223>1,678); antara disiplin belajar dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai rhitung > nilai rtabel (0,553 > 0,291) dan nilai thitung> ttabel (2,223>1,678); dan antara motivasi dan disiplin belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar pada siswa didapat dengan nilai R > rtabel (0,554 > 0,291) dan nilai Fhitung> Ftabel ( 9,537 > 3,20 ). Hasil analisis diperoleh persamaan regresi linier berganda: Y = 1,176 + 0,167 X1 + 1,617 X2 + e yang berarti semakin baik motivasi siswa dan disiplin belajar siswa maka semakin baik pula prestasi belajar siswa.
Hasil perhitungan uji t maka diperoleh thitung sebesar 3,332 sedangkan ttabel sebesar 1,678 pada taraf signifikan 95% atau alpha 5% dengan dk= n-2 maka thitung > ttabel (3,332 > 1,678) sehingga hipotesis menyatakan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi dan disiplin belajar siswa dengan prsetasi belajar siswa SMK Swasta Budisatrya Medan T.P 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 004 |
Keywords: | Motivasi;Disiplin Belajar; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 27 May 2016 01:19 |
Last Modified: | 27 May 2016 01:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5481 |