RAHMAN, ZAINI (2023) PENGARUH KONSEP DIRI DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA JURUSAN AKUNTANSI KELAS X DAN XI SMKS BUDI AGUNG MARELAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7173342055_Cover.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
7173342055_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
7173342055_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
7173342055_Abstrak.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
7173342055_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
7173342055_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7173342055_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
7173342055_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
7173342055_BAB_I.pdf - Published Version
Download (709kB) | Preview
7173342055_BAB_V.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
7173342055_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran akuntansi dikarenakan konsep diri,locus of control yang kurang dari siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetauhi seberapa besar pengaruh konsep diri dan locus of control siswa jurusan akuntansi SMKS Budi agung Marelan.Penelitian ini dilaksanakan di SMKS Budi Agung Marelan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa jurusan Akuntansi Kelas X dan XI SMKS Budi Agung Marelan yang berjumlah 140 Siswa. Teknik pengambilan sample yang digunakan yaitu simple random sampling. Data yang diperoleh dianalisi dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software yang SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam analisis ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Algortma, PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji-t.Hasil analisis yang diperoleh rata-rata varians direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,60. Dari data perhitungan, untuk hipotesis konsep diri berpengaruh terhadap prestasi belajar dilihat dari nilai P Value sebesar
0,000 < 0,05% yang berarti hipotesis diterima, maka dapat disimpulkan konsep diri memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar dan selanjutnya pada hipotesis locus of control berpengaruh terhadap prestasi belajar dilihat dari nilai P Value sebesar 0,038 < 0,05% yang berarti hipotesis diterima, maka dapat disimpulkan locus of control memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi
belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Konsep diri, locus of control, prestasi belajar, Partial Least Square(PLS). |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 Apr 2024 02:59 |
Last Modified: | 30 Apr 2024 02:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54807 |