Liani, Atri (2023) Pengaruh Media Game Edukasi Kahoot Terhadap Hasil Belajar Siswa Tema 3 Subtema 1 Kelas IV SD Negeri 0304 Siundol. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 1193311145_Cover.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. 1193311145_Lembar_Pengesahan.pdf - Published Version
Download (489kB) | Preview
3. 1193311145_Abstrak.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
4. 1193311145_Kata_Pengantar.pdf - Published Version
Download (513kB) | Preview
5. 1193311145_Daftar_Isi.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
6. 1193311145_Daftar_Tabel.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
7. 1193311145_Daftar_Gambar.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
8. 1193311145_Daftar_Lampiran.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
9. 1193311145_BAB_I.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
13. 1193311145_BAB_V.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
14. 1193311145_Daftar_Pustaka.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe eksperimen semu (Quasi Eksperimen Design). Yang bertujuan untuk: untuk mengetahui apakah ada pengaruh media game edukasi kahoot terhadap hasil belajar siswa tema 3 subtema 1 kelas IV SDN 0304 Siundol Kecamatan. Sosopan Kabupaten. Padang Lawas. Penelitian ini dilakukan dalam dua bulan yang masing-masing terdiri dari 3 kegiatan sebagai berikut: (1) tahap persiapan (2) Tahap Pelaksanaan (3) Tahap akhir penelitian. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 0304 Siundol Kecamatan. Sosopan Kabupaten. Padang Lawas jumlah subjek dalam pelaksanaan penelitian ini sebanyak 55 orang siswa yang terdiri dari dua kelas. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa hasil uji-t yang dilakukan memperoleh nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000 lebih kecil (<) dari taraf uji-t signifikan 0,05 atau 0,000 <0,05 (p). Maka pada uji hipotesis ini dapat diketahui dari hasil belajar siswa dalam mengungkapkan bahwa Ha diterima sedangkan Ho ditolak. Sehingga ditarik kesimpulan Terdapat pengaruh media game edukasi kahoot terhadap hasil belajar siswa Tema 3 Subtema 1 Kelas IV SD Negeri 0304 Siundol.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Game edukasi kahoot; hasil belajar; eksperimen semu (Quasi Eksperimen Design); |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 05:50 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 05:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54795 |