Rahmawati, Irma (2022) ANALISIS SITUASI PEMBELAJARAN FISIKA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA WILAYAH KECAMATAN LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 4183321011 COVER.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
2. NIM 4183321011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (687kB) | Preview
3. NIM 4183321011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
4. NIM 4183321011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
5. NIM 4183321011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
6. NIM 4183321011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
7. NIM 4183321011 TABLE.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
8. NIM 4183321011 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
9. NIM 4183321011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
13. NIM 4183321011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
14. NIM 4183321011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui situasi pembelajaran fisika pada masa pandemi Covid-19 di SMA Wilayah Kecamatan Lubuk Pakam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah 4 sekolah di Wilayah Kecamatan Lubuk Pakam yaitu SMA Negeri 1 Lubuk Pakam, MAN 2 Deli Serdang, SMAS Muhammadiyah Lubuk Pakam, SMAS Taman Siswa Lubuk Pakam dengan sampel guru fisika, siswa dan orang tua siswa. Teknik yang digunakan yaitu dengan wawancara, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media online yang banyak digunakan guru fisika selama masa pandemi tahun 2020 di wilayah kecamatan Lubuk pakam yaitu sebanyak 100% menggunakan Whatsapp, 78,75% siswa kesulitan untuk
memahami pembelajaran fisika secara daring dan 33,75% siswa berkendala dengan jaringan internet yang buruk, 55% orang tua siswa banyak yang mendukung anaknya dengan cara memberi semangat dan dukungan ketika melakukan pembelajaran fisika dan orang tua siswa memberikan perhatian seperti menanyakan tugas fisika yang dikerjakan anaknya. guru-guru fisika di SMA Kecamatan Lubuk Pakam memberikan upaya solusi agar menjadi lebih efektif. Dengan menggunakan beberapa media online seperti WhatsApp, Google Clasroom dan Zoom Meeting dan media lainnya dan bahan ajar yang digunakan semenarik mungkin untuk dipahami agar siswa bisa paham apa yang diajarkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Situasi, Pembelajaran Fisika, Pandemi, Covid-19. |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 07:23 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 07:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54323 |