Tumanggor, Winda Era Elisa (2016) PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR PERPUSTAKAAN SEKOLAH DAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA DI SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. 3113331039 Cover.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
02. 3113331039 Persetujuan Ujian.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
03. 3113331039 Abstrak.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
04. 3113331039 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
05. 3113331039 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
06. 3113331039 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
07. 3113331039 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
08. 3113331039 BAB I.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
13. 3113331039 BAB VI.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
14. 3113331039 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui seberapa besar hubungan perpustakaan sekolah dengan hasil belajar geografi siswa SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan.
Populasi dalam penelitiaan ini adalah siswa-siswi SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan kelas XI dan XII Jurusan IPS yang memanfaatkan perpustakaan sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 270 orang. Sedangkan sampel yang diambil secara acak proposional sebanyak 15% dari populasi siswa-siswi SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan kelas XI dan XII Jurusan IPS yang memanfaatkan perpustakaan sekolah sebanyak 270 orang. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket dan data hasil belajar geografi siswa. Analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase dan analisis regresi linier.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara permanfaatan perpustakaan sekolah terhadap hasil belajar geografi siswa. Hasil analisis regrasi diperoleh persamaan regresi = 7,68+0,325X. Uji keberartian persamaan regrasi dengan uji diperoleh Fhitung= -2,92 <Ftabel= 3,24. Berdasarkan hasil analisis diperoleh pula koefisien determinasi 14,29%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan perpustakaan sekolah dan hubungan hasil belajar geografi siswa SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan adalah siginifikan. Besarnya hubungan tersebut yaitu 14,29% dan selebihnya hasil belajar siswa dipengaruhi oleh variabel lain selain pemanfaatan perpustakaan sekolah SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan 29,3%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2916 GEO 030 |
Keywords: | IPS; Perpustakaan ; Hubungan |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools N Fine Arts > NB Sculpture > NB1120 Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 May 2016 09:55 |
Last Modified: | 24 May 2016 09:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5428 |