Meliala, Aryadhana Arihta S. (2022) ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN DARING TERHADAP GURU DAN SISWA DI SMP NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN DI MASA PANDEMI COVID 19. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 4173311012 COVER.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
2. NIM 4173311012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (779kB) | Preview
3. NIM 4173311012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM 4173311012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (387kB) | Preview
5. NIM 4173311012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
6. NIM 4173311012 TABLE.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 4173311012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 4173311012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 4173311012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (384kB) | Preview
13. NIM 4173311012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM 4173311012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pelaksanaan sistem pembelajaran daring di SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan dimasa pandemi covid 19. Untuk mengetahui kesulitan-kesulitan dalam proses pembelajaran daring terhadap guru dan siswa pada pengguna aplikasi (Google Meet, Classroom dan WhatssApp). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru mata pelajaran matematika dan siswa dikelas VII-2 SMP Negeri 1 percut Sei Tuan T.A 2021/2022. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket dan wawancara. Angket dan panduan wawancara sudah valid. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa dikarenakan guru telah mengikuti prosedur-prosedur dalam rancangan proses pembelajaran untuk mengikuti proses pembelajaran daring. Oleh sebab itu di dalam proses pembelajaran daring yang menggunakan apikasi (WhatssApp, Gmeet dan Google Classroom) tersebut guru akan lebih mudah memberikan materi, pengarahan dan motivasi untuk siswa secara detail dan guru lebih aktif untuk memberi video pembelajaran kepada siswa dalam materi yang diajarkan. Hasil dari proses pembelajaran daring terhadap guru dan siswa dalam proses pembelajaran sangat memuaskan. Dikarenakan, keefektifan proses pembelajaran daring yang dilakukan guru dan siswa sangat efisien dan adapun beberapa siswa yang mengikuti proses pembelajaran luring juga efektif untuk dilaksanakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Proses Pembelajaran Daring Guru dan Siswa, Pandemi Covid 19 |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 07:06 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 07:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54176 |