Lubis, Windi Fadhila (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI MAN 3 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4182121018 COVER.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
2. NIM 4182121018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
3. NIM 4182121018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
4. NIM 4182121018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
5. NIM 4182121018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
9. NIM 4182121018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
10. NIM 4182121018 CGAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
11. NIM 4182121018 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (791kB)
12. NIM 4182121018 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (786kB)
13. NIM 4182121018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
14. NIM 4182121018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
15. NIM 4182121018 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB)
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui hasil belajar fisika siswa menggunakan model PBL (Problem Based Learning) berbantuan Edmodo pada materi dinamika dan keseimbangan benda tegar di MAN 3 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI dengan teknik pengambilan sampel adalah cluster random sampling yaitu kelas XI MIPA 4 sebagai kelas kontrol dan XI MIPA 6 sebagai kelas eksperimen. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi
eksperiment dengan desain two group pretest-posttest. Instrumen hasil belajar berupa tes uraian yang berjumlah 10 soal yang telah divalidasi oleh ahli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pretest kelas eksperimen diperoleh 14,42 dan nilai rata-rata pretest kelas kontrol diperoleh 13,38. Sedangkan nilai rata-rata posttest kelas eksperimen diperoleh 70,06 dan nilai rata-rata posttest kelas kontrol diperoleh 42,88. Berdasarkan penelitian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model problem based learning berbantuan edmodo terhadap hasil belajar fisika di MAN 3 Medan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Additional Information: | SK-2022 FIS 115 |
| Keywords: | Problem based learning; Edmodo; Hasil belajar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
| Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
| Date Deposited: | 01 Feb 2024 06:58 |
| Last Modified: | 13 Oct 2025 05:18 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54128 |
