Lubis, Windi Fadhila (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI MAN 3 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4182121018 COVER.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
2. NIM 4182121018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (316kB) | Preview
3. NIM 4182121018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
4. NIM 4182121018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
5. NIM 4182121018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
9. NIM 4182121018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
13. NIM 4182121018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
14. NIM 4182121018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui hasil belajar fisika siswa menggunakan model PBL (Problem Based Learning) berbantuan Edmodo pada materi dinamika dan keseimbangan benda tegar di MAN 3 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI dengan teknik pengambilan sampel adalah cluster random sampling yaitu kelas XI MIPA 4 sebagai kelas kontrol dan XI MIPA 6 sebagai kelas eksperimen. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi
eksperiment dengan desain two group pretest-posttest. Instrumen hasil belajar berupa tes uraian yang berjumlah 10 soal yang telah divalidasi oleh ahli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pretest kelas eksperimen diperoleh 14,42 dan nilai rata-rata pretest kelas kontrol diperoleh 13,38. Sedangkan nilai rata-rata posttest kelas eksperimen diperoleh 70,06 dan nilai rata-rata posttest kelas kontrol diperoleh 42,88. Berdasarkan penelitian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model problem based learning berbantuan edmodo terhadap hasil belajar fisika di MAN 3 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 FIS 115 |
Keywords: | Problem based learning; Edmodo; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 06:58 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 06:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54128 |