SIMARMATA, RISNA YUNITA (2022) PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG SISTEM REKRUTMEN GURU DAN KESEJAHTERAAN GURU TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2018 UNIMED. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1.NIM. 7183143018 COVER.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
2. NIM. 7183143018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (473kB) | Preview
3. NIM. 7183143018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
4. NIM. 7183143018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
5. NIM. 7183143018 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
6. NIM. 7183143018 TABLES.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
7. NIM. 7183143018 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
8. NIM. 7183143018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
9. NIM. 7183143018 BAB I.pdf - Published Version
Download (567kB) | Preview
13. NIM. 7183143018 BAB V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
14. NIM. 7183143018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian “Rendahnya minat menjadi guru” Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Sistem Rekrutmen Guru dan Persepsi Kesejahteraan Guru Terhadap Minat Mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 Menjadi Guru (Uiversitas Negeri Medan). Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa pendidikan bisnis stambuk 2018 yang berjumlah 53 mahasiswa. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah angket dalam bentuk skala likert. Hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis dan disimpulkan bahwa persepsi sistem rekrutmen guru dan persepsi kesejahteraan guru berpengaruh terhadap minat mahasiswa menjadi guru. Hal ini dilihat dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y= 8,435 + 0,444 (X1) + 0,401 (X2) + e.Selanjutnya dilihat dari nilai signifikan antara Persepsi Sistem Rekrutmen Guru terhadap minat Menjadi Guru ditunjukkan dengan nilai thitung > ttabel dimana 3,457 > 2,00856 dengan nilai signifikan 0,01<0,05. Selanjutnya dilihat dari nilai signifikan antara Persepsi Kesejahteraan Guru terhadap minat menjadi guru ditunjukkan dengan nilai thitung > ttabel dimana 3,283 > 2,00856 dengan nilai signifikan 0,002<0,05. Secara simultan (uji F) ditunjukkan dengan nilai Fhitung > Ftabel dimana 17,800 > 3,218 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Persepsi Sistem Rekrutmen Guru dan Persepsi Kesejahteraan Guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi guru mahasiswa Pendidikan Bisnis Stambuk 2018 Universitas Negeri Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Persepsi Sistem Rekrutmen Guru, Persepsi Kesejahteraan Guru, Minat Menjadi Guru |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 02:56 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 02:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/54058 |