PENGARUH PENGETAHUAN E-COMMERCE DAN KONSEP DIRI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2019-2020 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Sihombing, Melitri Roito (2023) PENGARUH PENGETAHUAN E-COMMERCE DAN KONSEP DIRI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2019-2020 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM.7173341031 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM.7173341031 COVER.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM.7173341031 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM.7173341031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM.7173341031 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM.7173341031 PREFACE.pdf - Published Version

Download (358kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM.7173341031 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM.7173341031 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (534kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM.7173341031 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM.7173341031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (492kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM.7173341031 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM.7173341031 TABLES.pdf - Published Version

Download (349kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM.7173341031 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM.7173341031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM.7173341031 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM.7173341031 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (490kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM.7173341031 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM.7173341031 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (718kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM.7173341031 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM.7173341031 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (523kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM.7173341031 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM.7173341031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang berperilaku konsumtif dimana mahasiswa cenderung mengikuti hal-hal yang sama yang dilakukan oleh temannya agar dapat diterima dengan baik dikelompoknya sehingga memicu tingginya perilaku konsumtif Mahasiswa Program Studi Pendidikan ekonomi Stambuk 2019-2020 Universitas Negeri Medan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengetahuan ECommerce Dan Konsep Diri Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Program Studi Pendidikan ekonomi Stambuk 2019-2020 Universitas Negeri Medan. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang berlamat dijalan Williem Iskandar Pasar V. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa program studi pendidikan ekonomi stambuk 2019-2020 yang berjumlah 186 mahasiswa dan sampel dalam penelitian ini adalah 130 orang
mahasiswa yang diambil dengan teori pengambilan sampel Ferdinand. Instrument pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran angket dalam bentuk skala likert dengan uji instrument penelitian menggunakan uji validitas dan realibilitas dengan menggunakan aplikasi software SPSS 21 for windows. Teknik analisis data penelitian: uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji
heteroskesdastisitas, linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil perhitungan regresi berganda adalah Y = 4,292 + 0,453 + 0,429 . Selanjutnya hasil penelitian menunjukkan:1) terdapat pengaruh yang positif dan
signifikan Pengaruh Pengetahuan E-Commerce terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Stambuk 2019-2020 Universitas Negeri Medan yang ditunjukkan dari hasil uji t (parsial) yaitu 5, 366 >
1,656 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 sehingga dapat dikatakan hipotesis diterima. Begitu juga dengan nilai siginfikan antara Konsep Diri terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi
Stambuk 2019-2020 Universitas Negeri Medan didapatkan 4,123 > 1,656. Secara simultan (uji f) ditunjukkan dengan nilai > (32,852 > 3,07) sehingga dapat dikatakan bahwa hipotesis diterima. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Pengaruh Pengetahuan E-Commerce dan Konsep Diri Terhadap Perilaku Konsumtif Pendidikan Ekonomi Stambuk 2019-2020 Universitas Negeri Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pengetahuan E-Commerce, Konsep Diri, Perilaku Konsumtif
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 24 Jan 2024 03:40
Last Modified: 25 Jan 2024 02:18
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53909

Actions (login required)

View Item
View Item