Simatupang, Shelly Purnama (2023) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN PENGGUNAAN INTERNET SEBAGAI SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TATA KELOLA HUMAS DAN KEPROTOKOLAN XI OTKP DI SMKS TARBIYAH ISLAMIYAH KAB. DELI SERDANG T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 7183344011 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
2. NIM 7183344011 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (520kB) | Preview
3. NIM 7183344011 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
4. NIM 7183344011 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
5. NIM 7183344011 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (8MB) | Preview
6. NIM 7183344011 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
7. NIM 7183344011 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 7183344011 BAB 1.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
12. NIM 7183344011 BAB 5.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
13. NIM 7183344011 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran tata kelola humas dan keprotokolan XI OTKP 1 dan 2 di SMKS Tarbiyah Islamiyah Tahun Ajaran 2021/2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya belajar dan penggunaan internet sebagai belajar terhhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran tata kelola humas dan keprotokolan kelas XI OTKP 1 dan 2 di SMKS Tarbiyah Islamiyah Tahun Ajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI OTKP SMKS Tarbiyah Islamiyah yang berjumlah 69 orang dan cara pengambilan sampel penelitian ini yaitu teknik Total Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, untuk uji hipotesis yang dilakukan menggunakan uji t dan uji F serta koefisien determinasi (R2).
Berdasarkan uji F diperoleh bahwa Fhitung > Ftabel (26,306 > 2,74) dengan taraf signifikan α sebesar 0,05 bahwa nilai signifikansi penelitian lebih kecil dari signifikansi α = 0,05 (0,00<0,05). Maka hipotesis ketiga diterima artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Gaya Belajar (X1) dan Penggunaan Internet Sebagai Sumber Belajar (X2) Terhadap Hasil Belajar (Y). Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,444 atau 44,4%. Hal ini menunjukkan bahwa besarnya kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 44,4%. Sedangkan 55,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar analisa penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Gaya Belajar, Penggunaan Internet Sebagai Sumber Belajar, Hasil Belajar |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 07:58 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 01:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53877 |