wulandari, Ayu (2022) Pengaruh Media Quizizz Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Pada Pembelajaran PPKn Di MTSs Alwasliyah Kolam T.P. 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3181111019 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. NIM. 3181111019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
3. NIM. 3181111019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
4. NIM. 3181111019 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
5. NIM. 3181111019 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
6. NIM. 3181111019 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
7. NIM. 3181111019 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
8. NIM. 3181111019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
9. NIM. 3181111019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
13. NIM. 3181111019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
14. NIM. 3181111019 BIBLIOGRAPHY .pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media quizizz terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada pembelajaran PPKn di MTSs Alwasliyah Kolam T.P. 2021/2022. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksprimental, dengan kelas kontrol dan kelas eksprimen. penelitian ini bersifat kuantitatif memiliki dua varoabel nilai X pengaruh media quizizz, dan Y hasil belajar siswa. instrumen yang menghasilkan data angka. Analisis data dilakukan tektik statistik dengan tujuan menguji hipotesis yang ditetapkan. penelitian ini dilakukan di MTSs Alwasliyah Kolam yang berada di jalan utama II, desa kolam percut sei tuan, kabupaten deli serdang. maka populasi dalam penelitian 168. Akan tetapi kelas eksprimen dijadikan untuk pengambilan sampel sebanyak 30 siswa. Instrumen pengumpulan data adalah angket. pengolahan data dengan metode kuantitatif statistik dengan menggunakan perhitungan rumus product moment. hasil dari perhitungan untuk mengetahui tingkat kelayakan multichoice 20 butir soal menggunakan uji validitas yang valid ada 11 butir soal yang berhasil teruji r hitung>daripada nilai r tabel (0,723 > 0,254). sedangkan uji reabilitas jika nilai 0,82> hasil reabilitasnya sudah layak. dan uji daya beda pembagian nilai antara kelas atas dan kelas bawah. Maka disimpulkan untuk eksprimen perolehan dilakukan koefisien variabel x dan y 85% hasil belajar melalui nilai harian siswa atau penget memiliki pengaruh hasil belajar siswa kelas VIII yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengaruh Quizizz; Hasil Belajar Siswa; PPKn |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 02:49 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 02:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53835 |