Nasution, Putri Rahmadhani (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MEMAHAMI TEKS CERITA RAKYAT BERBASIS KEARIFAN LOKAL SUMATERA UTARA UNTUK SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 TEBING TINGGI TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2171111029 COVER.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
2. NIM 2171111029 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
3. NIM 2171111029 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
4. NIM 2171111029 PREFACE.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
5. NIM 2171111029 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
6. NIM 2171111029 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
7. NIM 2171111029 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
8. NIM 2171111029 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
9. NIM 2171111029 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (477kB) | Preview
13. NIM 2171111029 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
14. NIM 2171111029 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengembangkan LKPD Memahami Teks Cerita
Rakyat Berbasis Kearifan Lokal Sumatera Utara.Penelitian ini juga bertujuan
untuk (2) menemukan LKPD yang efektif berbasis kerarifan lokal sumatera utara
pada materi teks cerita rakyat.Penelitian ini termasuk kedalam penelitian
pengembangan dengan ADDDIE (Analysis,Design,Development, Implementation,
Evaluation). Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII-5 SMP
Negeri 2 Tebing Tinggi yang berjumlah 30 orang.Hasil penelitian menunjukkan
bahwa LKPD telah dikembangkan berdasarkan kevalidan yang dinilai dari para
validator, LKPD diberikan nilai 4.81 pada penilaian validasi ahli materi dan
dikategorikan valid ,hasil rata rata skor nilai 4 pada penilaian validasi ahli design
dan dikategorikan valid, hasil rata-rata nilai 4.62 pada penilaian angket respon
peserta didik dan dikategorikan valid, hasil rata-rata 4.75 pada penilaian angket
respon guru bidang studi bahasa indonesia dan dikategorikan valid, dan hasil ratarata
nilai 81, 66 pada penilaian tes belajar siswa dan dikategorikan efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan LKPD, Kearifan Lokal, Valid, dan Efektif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 06:48 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 06:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53699 |