Br. Napitupulu, Putri Uli Arta (2022) KEMAMPUAN MENELAAH STRUKTUR DAN KAIDAH KEBAHASAAN TEKS FABEL SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 BESITANG TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2172111019 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM 2172111019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (616kB) | Preview
3. NIM. 2172111019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
4. NIM 2172111019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
5. NIM 2172111019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
6. NIM 2172111019 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
7. NIM 2172111019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
8. NIM 2172111019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (553kB) | Preview
12. NIM 2172111019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
13. NIM 2172111019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas tentang kemampuan menelaah struktur dan kaidah
kebahasaan teks fabel pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Besitang. Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui kemampuan menelaah struktur dan kaidah
kebahasaan teks fabel pada siswa kelas VII SMP Negeri 1 Besitang tahun
pembelajaran 2020/2021. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas
VII SMP Negeri 1 Besitang sebanyak 230 orang. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen
yang digunakan pada penelitian ini adalah tes objektif. Hasil penelitian ini
menunjukkan (1) kemampuan menelaah struktur teks fabel oleh siswa kelas VII
SMP Negeri 1 Besitang berada pada kategori cukup mampu dengan skor rata-rata
73. (2) kemampuan menelaah kaidah kebahasaan teks fabel oleh siswa kelas VII
SMP Negeri 1 Besitang berada pada kategori cukup mampu dengan skor rata-rata
59, dan (3) kemampuan menelaah struktur dan kaidah kebahasaan teks fabel
secara total oleh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Besitang berada pada kategori
cukup mampu dengan skor rata-rata 66. Dengan demikian dapat disimpulkan
bahwa kemampuan menelaah struktur dan kaidah kebahasaan teks fabel siswa
berada pada kategori cukup mampu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemampuan, struktur, kaidah kebahasaan, teks fabel |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 04:42 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 06:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53694 |