Siska, Elia (2022) STUDI LITERATUR KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA PADA SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) DARI BERBAGAI MODEL PEMBELAJARAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.4153311007 COVER.pdf - Published Version
Download (21kB) | Preview
2. NIM.4153311007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
3. NIM.4153311007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
4. NIM.4153311007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
5. NIM.4153311007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
8. NIM.4153311007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
12. NIM.4153311007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
13. NIM.4153311007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil studi literatur kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada soal higher order thinking skill (HOTS) dari berbagai model pembelajaran. Kemampuan pemecahan masalah siswa dalam mengidentifikasi elemen – elemen yang diketahui atau yang dibutuhkan dalam pemecahan masalah matematis, merumuskan masalah matematika, melakukan pemilihan pemecahan masalah, dan melakukan pemerikasaan kembali pemecahan masalah untuk kemudian membuat solusi dengan cara lain atau mengembangkan pemecahan masalah siswa ketika siswa berhadapan dengan masalah matematika. High Order Thinking Skills (HOTS) merupakan suatu proses berpikir peserta didik dalam level kognitif yang lebih tinggi yang dikembangkan dari berbagai konsep dan metode kognitif dan taksonomi pembelajaran seperti metode problem solving, taksonomi bloom, dan taksonomi pembelajaran, pengajaran, dan penilaian. Berdasarkan hasil analisis terhadap hasil penelitian, maka disimpulkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dapat ditingkatkan dengan menerapkan model pembelajaran problem based learning dan discovery learning. Dan model pembelajaran yang lebih baik digunakan adalah model pembelajaran Problem Based Learning.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2023 MAT 094 |
Keywords: | Studi literatur; Pemecahan masalah; Higher order thinking skill; Problem based learning; Discovery learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 13 Nov 2023 04:51 |
Last Modified: | 13 Nov 2023 04:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53557 |