Sitanggang, J. Anggi (2022) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATERI GERAK HARMONIS KELAS XI SMAS SANTO IGNASIUS MEDAN 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4173321023 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2. NIM. 4173321023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
3. NIM. 4173321023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
4. NIM. 4173321023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
5. NIM. 4173321023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
9. NIM. 4173321023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
13. NIM. 4173321023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
14. NIM. 4173321023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengembangkan modul pelajaran berbasis kontekstual pada Gerak Harmonis., (2) Mengetahui tanggapan para ahli tentang kelayakan modul pembelajaran berbasis kontekstual materi gerak harmonis; (3) Mengetahui respon pendidik dan peserta didik terhadap modul pembelajaran berbasis kontekstual materi gerak harmonis. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAS Santo Ignasius Medan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) menggunakan model pengembangan Sugiyono. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari angket validasi ahli materi, angket validasi ahli media, respon siswa dan respon guru terhadap modul pembelajaran berbasis konstektual. Teknik analisis data adalah deskriptif. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut (1) Telah dikembangkan modul pembelajaran berbasis konstektual pada gerak harmonis di SMAS Santo Ignasius Medan. (2) Modul berbasis kontekstual memperoleh persentase 90,13% dari ahli materi dan ahli media sebesar 92,38% (3) Respon guru melibatkan 1 responden memperoleh persentase 96,29% dengan kriteria sangat praktis dan respon siswa pada uji coba terbatas dengan melibatkan 46 responden memperoleh persentase 82,86% termasuk dalam kriteria sangat praktis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 FIS 053 |
Keywords: | Modul; Pendekatan kontekstual; Bahan ajar; Gerak harmonis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 08:35 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 08:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53468 |