Sakinah, Novia Nur (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS) PADA MATERI TERMOKIMIA. Undergraduate thesis, UNIMED.
2. NIM. 4181131013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
1. NIM. 4181131013 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
3. NIM. 4181131013 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
4. NIM. 4181131013 PREFACE.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
5. NIM. 4181131013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
9. NIM. 4181131013 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
13. NIM. 4181131013 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
14. NIM. 4181131013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan, praktikalitas, dan respon peserta didik tehadap lembar kerja peserta didik berbasis STEM pada materi termokimia. Subjek dari penelitian ini adalah 2 orang validator ahli materi dan 2 orang validator ahli media, 2 orang guru kimia dan seluruh siswa kelas XI MIA 1. Desain penelitian menggunakan model 4-D (Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan), dan Disseminate (Penyebaran)). Intrumen yang digunakan berupa pedoman wawancara, lembar validasi oleh validator, lembar angket praktikalitas oleh guru, dan lembar angket respon siswa. Teknik analisis data menggunakan metode presentase. Hasil penelitian diperoleh rata-rata presentase penilaian oleh ahli materi sebesar 83.03% dengan kategori layak, oleh ahli media sebesar 98,2% dengan kategori sangat layak, tingkat kepraktikalitas oleh guru adalah 98,5% dengan kategori sangat praktis, dan hasil respon peserta didik adalah 94,44% menjawab “ya” dan 5,56% menjawab “tidak” sehingga menunjukkan kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 KIM 062 |
Keywords: | Termokimia; Lembar kerja peserta didik; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 07:07 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 07:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53445 |