PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERINTEGRASI LITERASI SAINS PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA

Riska, Cut Safrida (2022) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERINTEGRASI LITERASI SAINS PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM . 4182131003  COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM . 4182131003 COVER.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4182131003 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4182131003 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM . 4182131003 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM . 4182131003 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM.4182131003  KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM.4182131003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM . 4182131003 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM . 4182131003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4182131003 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4182131003 BAB I.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 4182131003 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4182131003 BAB V.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4182131003 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4182131003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan serta respon siswa, dari pengembangan Modul Berbasis Discovery Leraning terintegrasi literasi sains. Subjek dalam penelitian ini adalah Modul berbasis model pelajaran Discovery Learning terintegrasi literasi sains. Objek Penelitian ini adalah Materi kesetimbangan kimia. Jenis penelitan ini adalah pengembangan yang mengacu pada model ADDIE. Penelitian ini menggunakan instrument non tes, instrument non tes yang digunakan berupa Lembar Validasi yang telah memenuhi standar BSNP yaitu aspek kelayakan isi, penyajian, bahasa serta kegrafikan oleh validator dan Lembar angket respon siswa dengan skala lima kategori. Hasil kelayakan validasi menunjukkan bahwa pengembangan modul berbasis discovery learning terintegrasi literasi sains pada materi kesetimbangan kimia. Persentase rata-rata penilaian validator ahli media pada kelayakan isi yaitu 87,32%, kelayakan penyajian yaitu 88%, kelayakan bahasa yaitu 85,28%. Dan untuk persentase penilaian media rata-rata pada kelayakan kegrafikan 93,50% dn kelayakan bahasa yaitu 88.86%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 KIM 044
Keywords: Discovery learning; Literasi sains; Kesetimbangan kimia; Modul; Media pembelajaran; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 06 Oct 2023 08:03
Last Modified: 06 Oct 2023 08:03
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53426

Actions (login required)

View Item
View Item