Riska, Cut Safrida (2022) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS DISCOVERY LEARNING TERINTEGRASI LITERASI SAINS PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM . 4182131003 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 4182131003 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
3. NIM . 4182131003 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
4. NIM.4182131003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
5. NIM . 4182131003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
9. NIM. 4182131003 BAB I.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
13. NIM. 4182131003 BAB V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
14. NIM. 4182131003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan serta respon siswa, dari pengembangan Modul Berbasis Discovery Leraning terintegrasi literasi sains. Subjek dalam penelitian ini adalah Modul berbasis model pelajaran Discovery Learning terintegrasi literasi sains. Objek Penelitian ini adalah Materi kesetimbangan kimia. Jenis penelitan ini adalah pengembangan yang mengacu pada model ADDIE. Penelitian ini menggunakan instrument non tes, instrument non tes yang digunakan berupa Lembar Validasi yang telah memenuhi standar BSNP yaitu aspek kelayakan isi, penyajian, bahasa serta kegrafikan oleh validator dan Lembar angket respon siswa dengan skala lima kategori. Hasil kelayakan validasi menunjukkan bahwa pengembangan modul berbasis discovery learning terintegrasi literasi sains pada materi kesetimbangan kimia. Persentase rata-rata penilaian validator ahli media pada kelayakan isi yaitu 87,32%, kelayakan penyajian yaitu 88%, kelayakan bahasa yaitu 85,28%. Dan untuk persentase penilaian media rata-rata pada kelayakan kegrafikan 93,50% dn kelayakan bahasa yaitu 88.86%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 KIM 044 |
Keywords: | Discovery learning; Literasi sains; Kesetimbangan kimia; Modul; Media pembelajaran; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 08:03 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 08:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/53426 |