Munthe, Emya Tirani (2023) Analisis Manajemen Waktu Belajar Pada Remaja Pengunjung Coffee Shops Di Desa Merek Kecamatan Merek Kabupaten Karo. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. 1183171020 COVER.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
2. 1183171020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. 1183171020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
4. 1183171020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
5. 1183171020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
6. 1183171020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
7. 1183171020 TABLES.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
8. 1183171020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
9. 1183171020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
![[thumbnail of 10. 1183171020 CHAPTER II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. 1183171020 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of 11. 1183171020 CHAPTER III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. 1183171020 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of 12. 1183171020 CHAPTER IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. 1183171020 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
![[thumbnail of 13. 1183171020 CHAPTER V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. 1183171020 CHAPTER V.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 14. 1183171020 BIBLIOGRAPHY.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. 1183171020 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 15. 1183171020 ENCLOSURE.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. 1183171020 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui bagimana manajemen waktu belajar pada remaja pengunjung coffee shop di desa Merek. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan subjek dalam penelitian ini berjumlah 6 orang pengunjung rutin di 2 coffee shop yang berusia 13-18 tahun di desa Merek Kecamatan Merek Kabupaten Karo. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diukur menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat empat aspek manajemen waktu belajar, diantaranya yaitu : 1) membuat rencana, dimana sudah terdapat remaja pengunjung coffee shop yang membuat rencana kegiatan akan tetapi belum terlaksana dengan maksimal 2) menyusun jadwal, remaja pengunjung coffee shop sudah menyusun jadwal dengan baik sebelum melakukan kegiatan. 3) menetapkan prioritas, remaja pengunjung coffee shop sudah mampu menetapkan prioritas dengan baik, hal ini dikarenakan remaja mengutamakan menyelesaikan tugas sekolah terlebih dahulu. 4) menghindari penundaan, pada aspek ini, remaja belum mampu menghindari penundaan dengan baik, dikarenakan mayoritas remaja pengunjung coffee shop masih menunda mengerjakan tugas sekolah. Adapun faktor penghambat manajemen waktu belajar pada remaja pengunjung coffee shop adalah karena remaja yang suka memilih-milih tugas mana yang akan diselesaikan terlebih dahulu, selain itu remaja cenderung menunggu deadline dalam menyelesaikan tugasnya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Remaja; Manajemen Waktu Belajar; Coffee Shop |
Subjects: | H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ503 The family. Marriage. Home > HQ793 Youth. Adolescents. Teenagers H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 07:27 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 03:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52989 |