Hubungan Konsumsi Makanan Jajanan Kaki Lima Dengan Kejadian Penyakit Diare Di MI Nurul Fadhilah Bandar Setia

Rangkuti, Nova Fadilla and Emilia, Esi and Mutiara, Erli and Friska, Riana and Ingtyas, Fatma Tresno (2021) Hubungan Konsumsi Makanan Jajanan Kaki Lima Dengan Kejadian Penyakit Diare Di MI Nurul Fadhilah Bandar Setia. Journal Of Nutrition And Culinary (JNC), 1 (1). ISSN P-ISSN: 1979-715X

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengidentifikasi Karakteristik sosial ekonomi keluarga (Pendidikan orang tua, Pekerjaan orang tua, Pendapatan orang tua, besar
keluarga dan besar uang saku remaja). (2) Menganalisis Konsumsi Makanan Jajanan Kaki lima . (3) Menganalisis Kejadian Penyakit Diare. (4) Menganalisis Hubungan Konsumsi
Makanan Jajanan Kaki Lima dengan Kejadian Penyakit Diare di MI Nurul Fadhilah Bandar Setia. Penarikan sampel dilakukan dengan total sampling dengan jumlah sampel sebanyak
60 siswa. Teknik pengumpulan data Konsumsi Makanan Jajanan Kaki Lima menggunakan angket, kejadian diare menggunakan angket yang sudah di validasi. Teknik analisis data
secara deskriptif dan analisis menggunakan korelasi rank spearman. Berdasarkan hasil uji korelasi rank spearman menunjukkan terdapat Hubungan Konsumsi Makanan Jajanan Kaki
Lima dengan Kejadian Penyakit Diare MI Nurul Fadilah Bandar Setia dengan taraf signifikan p= 0.00 (α 0,05) yang artinya terdapat hubungan yang signifikan antara Konsumsi Makanan
Jajanan Kaki Lima dengan kejadian penyakit Diare di MI Nurul Fadhilah Bandar Setia.

Item Type: Article
Keywords: makanan jajanan, diare, siswa, sekolah
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 14 Jun 2023 02:43
Last Modified: 14 Jun 2023 02:43
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52847

Actions (login required)

View Item
View Item