Berutu, Mahdalena (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN DENGAN NUMBERED HEADS TOGETHER T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3113311026 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2. NIM. 3113311026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
3. NIM. 3113311026 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
4. NIM. 3113311026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
5. NIM. 3113311026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
6. NIM. 3113311026 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
7. NIM. 3113311026 LIST OF DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
8. NIM. 3113311026 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
9. NIM. 3113311026 APPROVAL.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
10. NIM. 3113311026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
14. NIM. 3113311026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
15. NIM. 3113311026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
Abstract
Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Numbered Heads Together pada mata pelajaran PKn dikelas X SMA N 1 Percut Sei Tuan T.A 2014/2015. Penelitian ini dilaksanakan melalui 2 siklus. Adapun alat pengumpulan data yang digunakan untuk memperoleh data yang dibutuhkan adalah observasi, pre tes dan post tes. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang terdiri dari 9 kelas dengan jumlah keseluruhan 359 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas MIA 4 dengan jumlah 37 orang. Pengambilan sampel ditetapkan secara purposive sampling. Hasil yang diperoleh sebelum dilakukan tindakan sebesar 35,15% dengan nilai rata-rata siswa 62,88 dinyatakan belum tuntas. Pada siklus I diperoleh nilai siswa yang tuntas sebanyak 64,86% dan yang belum tuntas sebanyak 35,15% pada siklus II diperoleh nilai rata-rata siswa yang tidak tuntas sebanyak 13,51% dan siswa yang tuntas sangat meningkat sebanyak 86,48%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model numbered Heads Together dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan T.A 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PKN 007 |
Keywords: | Hasil Beljaqr; Model Pembelajaran; Kewarganegaraan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 17 May 2016 03:55 |
Last Modified: | 17 May 2016 03:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5279 |