Tambunan, Melissa Ananda (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WEBSITE (GOOGLE SITES) PADA MATERI FUNGSI DI SMA NEGERI 15 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4181111052 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM 4181111052 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
3. NIM 4181111052 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
4. NIM 4181111052 PREFACE.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
5. NIM 4181111052 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
9. NIM 4181111052 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
13. NIM 4181111052 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
14. NIM 4181111052 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan: (1) media pembelajaran interaktif berbasis Website (Google Sites) pada materi fungsi (fungsi komposisi dan fungsi invers) di SMA Negeri 15 Medan dengan kriteria valid; (2) media pembelajaran interaktif berbasis Website (Google Sites) pada materi fungsi (fungsi komposisi dan fungsi invers) di SMA Negeri 15 Medan dengan kriteria praktis; (3) media pembelajaran interaktif berbasis Website (Google Sites) pada materi fungsi (fungsi komposisi dan fungsi invers) di SMA Negeri 15 Medan dengan kriteria efektif. Penelitian dan pengembangan (Research and Development) ini menggunakan model ADDIE. Subjek pada penelitian ini yaitu siswa kelas X IPA di SMA Negeri 15 Medan. Objek pada penelitian ini yaitu media pembelajaran interaktif yang dikembangkan berbasis Website (Google Sites) pada materi fungsi. Hasil dari penelitian diperoleh: (1) media pembelajaran interaktif berbasis Website (Google Sites) pada materi fungsi di SMA Negeri 15 Medan telah berkriteria valid dengan kategori “Sangat Baik” berdasarkan perolehan skor oleh ahli materi yaitu 4,37 (valid) dan ahli media yaitu 4,35 (valid); (2) penilaian pada kepraktisan media telah berkriteria praktis dengan kategori “Sangat Baik” oleh guru diperoleh skor yaitu 4,8 (praktis) dan oleh siswa pada uji coba kelompok kecil dan besar yaitu 4,38 (praktis) dan 4,44 (praktis); (3) keefektifan pada media dari hasil tes siswa diperoleh persentase ketuntasan siswa yaitu 80% (efektif) dan persentase dari angket respon positif siswa yaitu 91,9% (efektif).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 144 |
Keywords: | Pembelajaran interaktif; Website; Google sites; Fungsi; Media pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 17 May 2023 01:06 |
Last Modified: | 17 May 2023 01:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52162 |