Harahap, Fatima (2022) ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) KELAS VIII MTS SWASTA DARUL ULUM SIPAHO. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.4173311044-COVER.pdf - Published Version
Download (22kB) | Preview
2. NIM.4173311044-L.PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
3. NIM.4173311044-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
4. NIM.4173311044-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
5. NIM.4173311044-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
9. NIM.4173311044-BAB I.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
13. NIM.4173311044-BAB V.pdf - Published Version
Download (23kB) | Preview
14. NIM.4173311044-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) menganalisis kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII MTS Swasta Darul Ulum Sipaho setelah di ajarkan dengan model pembelajaran Contextual Teaching and learning. (2) untuk
mengidentifikasi persoalan yang dialami siswa kelas VIII MTs Swasta Darul Ulum Sipaho dalam mengerjakan ujian kemampuan Koneksi matematis setelah dibimbing dengan model pembelajaran Contextual Teaching and learning. Jenis
penelitian ialah kualitatif dengan metode pendekatan deskriptif. Subjek dalam penelitian yaitu kelas VIII-C MTs Swasta Darul Ulum Sipaho T.A 2021/2022. Hasil penelitian yang diperoleh : tingkat kemampuan koneksi matematis dengan kategori tinggi sebanyak 14 orang siswa (50%) mampu pada indikator mencari hubungan representasi konsep dan urutan matematika, hubungan antar topik dalam matematika, dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. Kategori rendah
sebanyak 8 orang siswa (28,57%) kurang mampu pada indikator mencari hubungan representasi konsep dan urutan matematika, hubungan antar topik, kurang mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kategori sedang sebanyak 6 siswa
(21,43%) mampu pada indikator mencari hubungan representasi konsep dan urutan matematika, hubungan antar topik, dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. Permasalahan yang dihadapi siswa kelas VIII-C MTS Swasta Darul Ulum Sipaho Siswa yaitu kesulitan dalam operasi sehingga menyebabkan kesalahan pada proses penyelesaian soal, tidak mengenali gagasan dengan menuliskan ditanyakan dalam menjawab soal dalam mencapai indikator, menemukan hubungan dari berbagai indikasi konsep dan urutan matematika, siswa salah pada operasi atau prosedur yang salah sehingga kesulitan pada koneksi antar simbol dengan simbol dan koneksi antara cerita kontekstual, siswa kesulitan antar konsep subsitusi dan eliminasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2022 MAT 142 |
Keywords: | Koneksi matematis; Contextual teaching and learning; Persamaan linear dua variabel; Model pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 16 May 2023 02:29 |
Last Modified: | 16 May 2023 02:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52146 |