Sibarani, Dewi Purnama (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Team Qui z Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Tema 6 Panas Dan Perpindahannya Di SDN 177660 Natumingka Kabupaten Tapanuli Utara T.A. 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1182111044_COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM. 1182111044_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
3. NIM. 1182111044_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
4. NIM. 1182111044_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
5. NIM. 1182111044_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 1182111044_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 1182111044_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 1182111044_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
9. NIM. 1182111044_BAB I.pdf - Published Version
Download (392kB) | Preview
13. NIM. 1182111044_BAB V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
14. NIM. 1182111044_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang ada dalam penelitian ini yaitu proses pembelajaran yang berpusat pada guru (teacher centered), penggunaan model pembelajaran yang kurang bervariasi sehingga meyebabkan siswa jenuh dan bosan, peran siswa yang
kurang aktif dalam kegiatan proses pembelajaran, rendahnya hasil belajar siswa kelas V SD Negeri No.177660 Natumingka. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi experiment) dengan Nonequivalent Control Group Design. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 177660 Natumingka Kabupaten Tapanuli Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VA dan VB SDN 1177660 Natumingka yang berjumlah 50 siswa. Tujuan penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh model pembelajaran team quiz terhadap hasil belajar siswa kelas V pada tema 6 panas dan erpindahannya di SDN 177660 Natumingka. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu tes pilihan berganda dan observasi langsung serta dokumentasi. Sebelum diberi perlakuan siswa diberikan pretest. Selanjutnya diberikan perlakuan, kelas kontrol diberikan perlakuan dengan menggunakan model pembelajan konvensional dan kelas
eksperimen diberikan perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran team quiz. Setelah diberikan perlakuan maka siswa diberikan postest. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik pengujian
hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung >ttabel yaitu 4,340 >2,011 yang artinya model pembelajaran team quiz
memberikan pengaruh terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Team Quiz; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 03:28 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 03:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52128 |