Silaen, Esta Rosmina Uli (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Prezi Pada Tema 6 Subtema 1 Di Kelas V SDN 064973 Bhayangkara T.A. 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183111136_COVER.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
2. NIM. 1183111136_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
3. NIM. 1183111136_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
4. NIM. 1183111136_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
5. NIM. 1183111136_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
6. NIM. 1183111136_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM. 1183111136_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 1183111136_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM. 1183111136_BAB I.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
13. NIM. 1183111136_BAB V.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
14. NIM. 1183111136_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui validitas, efektivitas dan praktikalitas media pembelajaran menggunakan aplikasi prezi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (Reseach and Development) yang menggunakan model pengembangan ADDIE dengan 5 tahapan penelitian, yaitu
tahap analisis (analysis), desain (design), pengembangan (development), implementasi (implementation), dan evaluasi (evaluation). Hasil penelitian dari pemngembangan media pembelajaran menggunakan aplikasi prezi pada tema 6
subtema 1, menunjukkan hasil validasi oleh validator ahli materi mendapatkan skor 90 dengan persentase 90% kategori “sangat layak” dan hasil validasi desain oleh ahli media memperoleh skor 91 dengan persentase 91% kategori “sangat
layak”. Uji praktikalitas oleh praktisi Pendidikan memperoleh hasil skor 96 dengan persentase 96% kategori “sangat praktis”. Berdasarkan uji keefektifan
media pembelajaran bahwa hasil dapat diketahui setelah menggunakan media pembelajaran dengan aplikasi prezi yang dikembangkan, nilai siswa meningkat dari awal sebelum menggunakan media pembelajaran dengan aplikasi prezi siswa
mendapat nilai dengan rata-rata 58,38 meningkat menjadi 89,83. Nilai rata-rata meningkat sebesar 31,45%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran;Aplikasi prezi;Tema 6 Subtema 1. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 16 Jun 2023 02:20 |
Last Modified: | 16 Jun 2023 02:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52083 |