Saragih, Gunaria Angelina (2022) Pengaruh Pembelajaran Berbasis ICT Dengan Media Lectora Inspire Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema 7 Subtema 2 Kelas V SD Negeri 101771 Tembung T.A. 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183311007_COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2. NIM. 1183311007_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
3. NIM. 1183311007_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
4. NIM. 1183311007_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
5. NIM. 1183311007_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 1183311007_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 1183311007_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM. 1183311007_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM. 1183311007_BAB I.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
13. NIM. 1183311007_BAB V.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
14. NIM. 1183311007_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pembelajaran berbasis ICT dengan media Lectora Inspire terhadap hasil belajar peserta didik pada tema 7 subtema 2 kelas V SD Negeri 101771 Tembung T.A. 2021/2022.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan metode penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah quasi experimental design dengan model non-equivalent pretest posttest control group design yaitu dua
kelompok dipilih secara acak kemudian diberikan pretest untuk mengetahui keadaan awal antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yaitu siswa kelas V-A dan V-B di SD
Negeri 101771 Tembung T.A. 2021/2022 yang berjumlah 56 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan pembelajaran berbasis ICT dengan media Lectora Inspire terhadap hasil belajar siswa pada tema 7 subtema 2 pembelajaran 3 kelas V SD Negeri 101771 Tembung T.A.
2021/2022. Hal tersebut dapat ditunjukkan dari hasil uji hipotesis yang dilakukan dengan uji t yang menyatakan nilai thitung > ttabel yaitu 8.456 > 2.004, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dari hasil penelitian juga menunjukkan rata-rata nilai postest kelas eksperimen lebih tinggi dari rata rata nilai postest kelas kontrol.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Lectora Inspire; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 16 Jun 2023 02:19 |
Last Modified: | 16 Jun 2023 02:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52063 |