Hutagalung, Indah Magdalena (2022) Pengaruh Dampak Game Online Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 105351 Bakaran Batu T.A. 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183111150_COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 1183111150_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
3. NIM. 1183111150_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
4. NIM. 1183111150_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
5. NIM. 1183111150_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. NIM. 1183111150_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
7. NIM. 1183111150_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1183111150_DAFTAR DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 1183111150_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
14. NIM. 1183111150_BAB V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
10. NIM. 1183111150_BAB I.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
15. NIM. 1183111150_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dampak game online terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V di SD Negeri 105351 Bakaran Batu T.A. 2021/2022. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Rendahnya hasil belajar peserta didik karena lebih tertarik dengan game online dan adanya pengaruh dampak game online terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V di SD Negeri 105351 Bakaran Batu T.A. 2021/2022. Jenis penelitian yang digunakan
adalah kuantitatif deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 105351 Bakaran Batu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu siswa kelas Va yang berjumlah 13 orang siswa dan siswa kelas Vb yang berjumlah 17 orang
siswa. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket yang berisi 14 item pernyataan dan tes soal hasil belajar dalam bentuk soal pilihan berganda sebanyak 25 soal yang terlebih dahulu telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan rumus korelasi product moment dengan hasil koefisien korelasi antara pengaruh dampak game online dengan hasil belajar (Rxy) 0,5 dan alpha 0,05 dimana berarti Ha diterima,
ini menunjukkan bahwa ada pengaruh dampak game online terhadap hasil belajar siswa yang diperoleh nilai signifikan rhitung = 0,975 > rtabel = 0,361. Maka demikian dapat disimpulkan hipotesis diterima adalah Ha yang menyatakan adanya Pengaruh Dampak Game Online Terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Matematika di Kelas V SD Negeri 105351 Bakaran Batu T.A. 2021/2022. Hubungan antara pengaruh dampak game online terhadap hasil belajar siswa sebesar 95% dan sisanya diduga dapat dipengaruhi oleh variabel lain yang
tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengaruh; Dampak Game Online; Hasil Belajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1199 Games and amusements > GV1203 Children's games and amusements L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 07:17 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 07:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52016 |