Sianturi, Vani Kristiani (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Headss Together Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Matematika Kelas V Sd Negeri 105351 Bakaran Batu Kec. Lubuk Pakam T.A. 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183111135_COVER.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
2. NIM. 1183111135_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
3. NIM. 1183111135_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
4. NIM. 1183111135_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
5. NIM. 1183111135_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
6. NIM. 1183111135_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM. 1183111135_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1183111135_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
9. NIM. 1183111135_BAB I.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
13. NIM. 1183111135_BAB V.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
14. NIM. 1183111135_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran numbered Heads together terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas V di SDN 105351 Bakaran Batu Kec. Lubuk Pakam T.A. 2021/2022. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Pre – Experimental dengan
desain One Group Pretest-Posttest Design. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas VB sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 32 siswa. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil
belajar dalam bentuk soal pilihan berganda sebanyak 20 soal yang sebelumnya sudah diuji validasi dan realibilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis yang dilakukan dengan
berbantuan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh hasil belajar terhadap mata pelajaran Matematika dengan menggunakan model pembelajaran numbered Heads together terhadap hasil belajar siswa kelas VB di
SDN 105351 Bakaran Batu Kec. Lubuk Pakam. Pada hasil pretest – posttest menunjukkan bahwa terdapat perbandingan nilai rata-rata pretest yaitu 50,47 sedangkan pada nilai rata-rata posttest sebesar 78,91. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan dengan α = 0,05 maka diperoleh thitung > ttabel yaitu 5,567 > 1,659. Sehingga hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima dan dinyatakan bahwa terdapat pengaruh dari penggunaan model pembelajaran numbered Heads together terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika kelas V SD Negeri 105351 Bakaran Batu Kec. Lubuk Pakam T.A. 2021/2022.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Numbered Heads Together: Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 07:16 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 07:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51982 |