BR Barus, Nindika Ciciria (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative script Pada Tema 7 Peristiwa Dalam Kehidupan Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN 067257 Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1183311005_COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 1183311005_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
3. NIM. 1183311005_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
4. NIM. 1183311005_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
5. NIM. 1183311005_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
6. NIM. 1183311005_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM. 1183311005_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 1183311005_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM. 1183311005_BAB I.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
13. NIM. 1183311005_BAB V.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
14. NIM. 1183311005_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah belum maksimalnya penggunaan model pembelajaran dalam kegiatan proses pembelajaran di kelas V SD Negeri 067257 Medan, pembelajaran masih berpusat pada guru (teacher centre) di kelas V SD
Negeri 067257 Medan, rendahnya hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 067257 Medan. Penelitian dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative script Pada Tema 7 Peristiwa Dalam Kehidupan Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN 067257 Medan.Teknik pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal pilihan berganda (test). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VA berjumlah 24 siswa sebagai pelaku kelas eksperimen dan kelas VB berjumlah 23 siswa sebagai pelaku kelas kontrol. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Pada taraf signifikan 95% atau α = 0,05 dan dk = 45, nilai t0,95 = 2,02 tidak terdapat dalam daftar distribusi t. Dari hasil perhitungan di atas terlihat bahwa thitung sebesar 8,58 dan ttabel sebesar 2,02 pada taraf signifikan 95% atau α = 0,05. Karena thitung > ttabel (8,58 > 2,02), maka hipotesis alternatif penelitian (Ha) diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative script Pada Tema 7
Peristiwa Dalam Kehidupan Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 067257 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Pembelajaran Cooperative Script; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 03:15 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 03:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51644 |