Sinurat, Sandy Yudha (2023) PENGEMBANGAN MODUL PASSING BAWAH BOLA VOLI BERBASIS WEB PADA SISWA SMP. Masters thesis, UNIMED.
1. 8186118004 COVER.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
2. 8186118004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
3. 8186118004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
4. 8186118004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
5. 8186118004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
6. 8186118004 TABLES.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
7. 8186118004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
8. 8186118004 CHART.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
9. 8186118004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
10. 8186118004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
14. 8186118004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
15. 8186118004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan melihat hasil produk yang dikembangkan pada situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia sehingga menyebabkan kegiatan belajar mengajar secara normal menjadi terbatas. Belum adanya modul passing bawah bola voli berbasis web di SMP Negeri 1 pantai labu. Guru yang belum dapat melakukan inovasi dalam mengembangkan bahan ajar terutama mengenai passing bawah bola voli. Tidak adanya bahan ajar berbasis web mengenai passing bawah bola voli di SMP Negeri 1 Pantai labu. Untuk mendeskripsikan hasil pengembangan modul passing bawah bola voli berbasis web pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pantai Labu. Untuk mendeskripsikan hasil kelayakan modul passing bawah bola voli berbasis web pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pantai Labu. Untuk mengetahui hasil uji efektivitas modul passing bawah bola voli berbasis web pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Pantai Labu. Model penelitian yang digunakan adalah model pengembangan ADDIE. Hasil penilaian dari ahli materi diperoleh hasil validasi penilaian keseluruhan sebesar 92,6% Hasil penilaian dari ahli media website diperoleh total keseluruhan presentase sebesar 88,3% dengan kriteria sangat baik Penilaian dari ahli Bahasa mengenai produk yang dikembangkan diperoleh hasil sebesar 88,3% dengan kriteria sangat baik Pada tes pretest dan postest yang dilakukan pada kelas VIII- G dan VIII-B pada pembelajaran tahap pengujian memperoleh nilai sebesar 64,28 pada kelas pretest. Namun pada kelas posttest memperoleh hasil perolehan sebesar 83 dengan selisih signifikasi sebesar 18,72%. Dari uji coba tersebut di peroleh peningkatan minat belajar siswa untuk belajar artinya, pembelajaran berbasis website tersebut memiliki dampak positif terhadap hasil belajar siswa walaupun pembelajaran masih daring atau pembelajaran tatap muka 50%. Secara keseluruhan penilaian kualitas produk pembelajaran berbasis website ini termasuk dengan kreteria “sangat layak” untuk digunakan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 796.325 072 Sin p |
Keywords: | Pengembangan; Passing Bawah; Website |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 29 May 2023 05:00 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 06:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51422 |