PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY DAN GROUP INVESTIGATION DI SMK MULTI KARYA

Purba, Putri Anggraini (2022) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY DAN GROUP INVESTIGATION DI SMK MULTI KARYA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8206172020 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8206172020 COVER.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8206172020 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8206172020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8206172020 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8206172020 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8206172020 ACKNOWLEDGEMENT.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8206172020 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8206172020 TABLE OF CONTENTS.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8206172020 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8206172020 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8206172020 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8206172020 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8206172020 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8206172020 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8206172020 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (859kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8206172020 CHAPTER II.pdf] Text
9. NIM. 8206172020 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 10. NIM. 8206172020 CHAPTER III.pdf] Text
10. NIM. 8206172020 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 11. NIM. 8206172020 CHAPTER IV.pdf] Text
11. NIM. 8206172020 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 12. NIM. 8206172020 CHAPTER V.pdf] Text
12. NIM. 8206172020 CHAPTER V.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of 13. NIM. 8206172020 REFERENCES.pdf] Text
13. NIM. 8206172020 REFERENCES.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of 14. NIM. 8206172020 APPENDIX.pdf] Text
14. NIM. 8206172020 APPENDIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika berdasarkan kemampuan awal matematika siswa, (2) Perbedaan kemandirian belajar matematika siswa berdasarkan kemampuan awal matematika siswa, (3) Perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran discovery dan model pembelajaran group investigation (4) Perbedaan kemandirian belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran discovery dan model pembelajaran group investigation (5) Interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika (6) Interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap kemandirian belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI TKJ 3 dan XI MM 2, dengan analisis ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika berdasarkan kemampuan awal matematika siswa, (2) Terdapat perbedaan kemandirian belajar matematika berdasarkan kemampuan awal matematika siswa, (3) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran discovery dan model pembelajaran group investigation, (4) Terdapat perbedaan kemandirian belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran discovery dan model pembelajaran group investigation, (5) Tidak terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika (6) Tidak terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap kemandirian belajar matematika.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.72 Pur p
Keywords: Model Pembelajaran Discovery, Group Investigation, Kemampuan Awal Matematika, Pemahaman Konsep Matematika, Kemandirian Belajar Matematika.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - (S2)
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 29 May 2023 09:04
Last Modified: 04 Sep 2025 02:07
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51414

Actions (login required)

View Item
View Item