PURBA, PUTRI ANGGRAINI (2022) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY DAN GROUP INVESTIGATION DI SMK MULTI KARYA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8206172020 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 8206172020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
3. NIM. 8206172020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
4. NIM. 8206172020 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
5. NIM. 8206172020 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. NIM. 8206172020 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 8206172020 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 8206172020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (859kB) | Preview
12. NIM. 8206172020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
13. NIM. 8206172020 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika berdasarkan kemampuan awal matematika siswa, (2) Perbedaan kemandirian belajar matematika siswa berdasarkan kemampuan awal matematika siswa, (3) Perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran discovery dan model pembelajaran group investigation (4) Perbedaan kemandirian belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran discovery dan model pembelajaran group investigation (5) Interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika (6) Interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap kemandirian belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI TKJ 3 dan XI MM 2, dengan analisis ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika berdasarkan kemampuan awal matematika siswa, (2) Terdapat perbedaan kemandirian belajar matematika berdasarkan kemampuan awal matematika siswa, (3) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran discovery dan model pembelajaran group investigation, (4) Terdapat perbedaan kemandirian belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran discovery dan model pembelajaran group investigation, (5) Tidak terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika (6) Tidak terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap kemandirian belajar matematika.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.72 Pur p |
Keywords: | Model Pembelajaran Discovery, Group Investigation, Kemampuan Awal Matematika, Pemahaman Konsep Matematika, Kemandirian Belajar Matematika. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 29 May 2023 09:04 |
Last Modified: | 29 May 2023 09:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51414 |