PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY DAN GROUP INVESTIGATION DI SMK MULTI KARYA

PURBA, PUTRI ANGGRAINI (2022) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY DAN GROUP INVESTIGATION DI SMK MULTI KARYA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8206172020 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8206172020 COVER.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8206172020 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8206172020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8206172020 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8206172020 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8206172020 ACKNOWLEDGEMENT.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8206172020 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8206172020 TABLE OF CONTENTS.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8206172020 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8206172020 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8206172020 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8206172020 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8206172020 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8206172020 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8206172020 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (859kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 8206172020 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 8206172020 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8206172020 REFERENCES.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8206172020 REFERENCES.pdf - Published Version

Download (358kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika berdasarkan kemampuan awal matematika siswa, (2) Perbedaan kemandirian belajar matematika siswa berdasarkan kemampuan awal matematika siswa, (3) Perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran discovery dan model pembelajaran group investigation (4) Perbedaan kemandirian belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran discovery dan model pembelajaran group investigation (5) Interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika (6) Interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap kemandirian belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI TKJ 3 dan XI MM 2, dengan analisis ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika berdasarkan kemampuan awal matematika siswa, (2) Terdapat perbedaan kemandirian belajar matematika berdasarkan kemampuan awal matematika siswa, (3) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran discovery dan model pembelajaran group investigation, (4) Terdapat perbedaan kemandirian belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran discovery dan model pembelajaran group investigation, (5) Tidak terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika (6) Tidak terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap kemandirian belajar matematika.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.72 Pur p
Keywords: Model Pembelajaran Discovery, Group Investigation, Kemampuan Awal Matematika, Pemahaman Konsep Matematika, Kemandirian Belajar Matematika.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 29 May 2023 09:04
Last Modified: 29 May 2023 09:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51414

Actions (login required)

View Item
View Item