Lubis, Simon Petrus (2022) EVALUASI SISTEM PENILAIAN HASIL PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL COUNTENANCE STAKE PADA MATA PELAJARAN PRODUKTIF DI SMK NEGERI 14 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 5183331001 COVER.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
2. NIM 5183331001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 5183331001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (553kB) | Preview
4. NIM 5183331001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (917kB) | Preview
5. NIM 5183331001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (733kB) | Preview
6. NIM 5183331001 TABLES.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
7.NIM 5183331001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
8. NIM 5183331001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
9. NIM 5183331001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. NIM 5183331001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (824kB) | Preview
14. NIM 5183331001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (939kB) | Preview
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui tingkat ketercapaian perencanaan, pelaksanaan, tindak lanjut sistem penilaian hasil pembelajaran di SMK Negeri 14 Medan. Penelitian ini akan dilaksanakan di SMK Negeri 14 Medan. Waktu Penelitian dilaksanakan pada bulan Juli sampai Agustus 2022.
Populasi dalam penelitian ini adalah 20 guru mata pelajaran produktif dan siswa di SMK N 14 Medan. Sampel guru dalam penelitian ini adalah semua guru mata pelajaran produktif yang berjumlah 20 orang. Sampel siswa yaitu siswa kelas X dan XI berjumlah 60 orang. Penelitian ini menggunakan desain evaluasi dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Desain evaluasi dipilih dengan pertimbangan bahwa penelitian ini akan mengevaluasi Sistem Penilaian Hasil Pembelajaran produktif di SMK N 14 Medan. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian evaluasi ini adalah model evaluasi Countenace Stake yang meliputi evalusi antecedents, transactions, dan outcomes. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner atau angket.
Tingkat ketercapaian sistem penilaian hasil belajar siswa pada aspek perencanaan penilaian (antecedents) berada dalam kategori baik dengan rata-rata perolehan skor sebesar 3,03 dari skor maksimal 4. Tingkat ketercapaian sistem penilaian hasil belajar siswa pada aspek pelaksanaan penilaian (transactions) berada dalam kategori baik dengan rata-rata perolehan skor sebesar sebesar 3,01 dari skor maksimal 4. Tingkat ketercapaian sistem penilaian hasil belajar siswa pada aspek tindak lanjut hasil penilaian (outcomes) berada dalam kategori baik dengan rata-rata perolehan skor sebesar sebesar 3,0 dari skor maksimal 4.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Evaluasi, Countenace Stake, Sistem Penilaian, Hasil Pembelajaran |
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 09 May 2023 06:12 |
Last Modified: | 09 May 2023 06:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51382 |