Pengembangan Bahan Ajar Teks Puisi Berbasis Aplikasi Anchor Siswa Kelas X SMA Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022

Lase, Herni Serli Yanti (2022) Pengembangan Bahan Ajar Teks Puisi Berbasis Aplikasi Anchor Siswa Kelas X SMA Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 2182111021 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2182111021 COVER.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2182111021 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2182111021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (528kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2182111021 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2182111021 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2182111021 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2182111021 PREFACE.pdf - Published Version

Download (357kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2182111021 TABLEOF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2182111021 TABLEOF CONTENT.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2182111021 IST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2182111021 IST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 2182111021 LIST OF FIGURE.pdf]
Preview
Text
7. NIM 2182111021 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 2182111021 LIST OF CHART.pdf]
Preview
Text
8. NIM 2182111021 LIST OF CHART.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 2182111021 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
9. NIM 2182111021 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of 10. NIM 2182111021 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
10. NIM 2182111021 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (692kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 2182111021 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
14. NIM 2182111021 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of 15. NIM 2182111021 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
15. NIM 2182111021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan bahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasis aplikasi aplikasi aplikasi aplikasi aplikasi aplikasi aplikasi aplikasi AnchorAnchor Anchor pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA Swasta Raksana TaSwasta Raksana TaSwasta Raksana TaSwasta Raksana TaSwasta Raksana TaSwasta Raksana TaSwasta Raksana TaSwasta Raksana Ta Swasta Raksana Ta Swasta Raksana TaSwasta Raksana Ta Swasta Raksana TaSwasta Raksana TaSwasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) Mendeskripsikan Mendeskripsikan Mendeskripsikan Mendeskripsikan Mendeskripsikan Mendeskripsikan Mendeskripsikan Mendeskripsikan Mendeskripsikan kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi AnchorAnchor Anchor pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. PenePenePene litian ini litian ini litian ini litian ini litian ini litian ini litian ini litian ini litian ini menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32 menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32 menggunakan sampel 32 menggunakan sampel 32 menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32 menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32 peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode Research and Research and Research and Research and Research and Research and Research and Research and Research and DevelopmentDevelopmentDevelopmentDevelopmentDevelopmentDevelopment DevelopmentDevelopment (R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan dalam penelitian ini dalam penelitian inidalam penelitian inidalam penelitian inidalam penelitian inidalam penelitian ini dalam penelitian ini dalam penelitian inidalam penelitian inidalam penelitian inidalam penelitian inidalam penelitian inidalam penelitian ini dalam penelitian inidalam penelitian ini adalah adalah adalah adalah adalah adalah adalah skala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebu skala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebu skala likert, pada analisis kebu skala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebu skala likert, pada analisis kebu skala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebu skala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebu skala likert, pada analisis kebu tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain dan penilaian dan penilaian dan penilaian dan penilaian dan penilaian dan penilaian dan penilaian dan penilaian dan penilaian dan penilaian peserta didik peserta didikpeserta didikpeserta didik peserta didikpeserta didikpeserta didik peserta didikpeserta didikpeserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengembangan Bahan Ajar Teks Puisi Berbasis Aplikasi Anchor Siswa Kelas X SMA Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022 termasuk kriteria “Sangat Baik”dapat dilihat dari hasil rata-rata penilaian dosen ahli materi dengan presentase 92% . Hasil dari penilaian dosen ahli desain 82% termasuk dalam kriteria “Sangat Baik”, dan didukung dari hasil uji coba produk kepada peserta didik memperoleh penilaian dengan presentase 88,2% yang termasuk dalam kriteria “Sangat Baik”. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa bahan ajar teks puisi berbasis aplikasi Anchor layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pengembangan Bahan Ajar; Teks Puisi; Aplikasi Anchor; Metode Research and Development (R&D)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1010 Poetry
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 20 Mar 2023 01:52
Last Modified: 20 Mar 2023 01:52
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51370

Actions (login required)

View Item
View Item