Lase, Herni Serli Yanti (2022) Pengembangan Bahan Ajar Teks Puisi Berbasis Aplikasi Anchor Siswa Kelas X SMA Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2182111021 COVER.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
2. NIM 2182111021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (528kB) | Preview
3. NIM 2182111021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
4. NIM 2182111021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
5. NIM 2182111021 TABLEOF CONTENT.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
6. NIM 2182111021 IST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
7. NIM 2182111021 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
8. NIM 2182111021 LIST OF CHART.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
9. NIM 2182111021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
10. NIM 2182111021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (692kB) | Preview
14. NIM 2182111021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
15. NIM 2182111021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Mendeskripsikan proses pengembangan bahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasis bahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasisbahan ajar teks puisi berbasis aplikasi aplikasi aplikasi aplikasi aplikasi aplikasi aplikasi aplikasi AnchorAnchor Anchor pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA Swasta Raksana TaSwasta Raksana TaSwasta Raksana TaSwasta Raksana TaSwasta Raksana TaSwasta Raksana TaSwasta Raksana TaSwasta Raksana Ta Swasta Raksana Ta Swasta Raksana TaSwasta Raksana Ta Swasta Raksana TaSwasta Raksana TaSwasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) hun Pembelajaran 2021/2022, (2) Mendeskripsikan Mendeskripsikan Mendeskripsikan Mendeskripsikan Mendeskripsikan Mendeskripsikan Mendeskripsikan Mendeskripsikan Mendeskripsikan kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi kelayakan bahan ajar berbasis aplikasi AnchorAnchor Anchor pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA pada siswa kelas X SMA Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022.Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022. PenePenePene litian ini litian ini litian ini litian ini litian ini litian ini litian ini litian ini litian ini menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32 menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32 menggunakan sampel 32 menggunakan sampel 32 menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32 menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32menggunakan sampel 32 peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode peserta didik dengan metode Research and Research and Research and Research and Research and Research and Research and Research and Research and DevelopmentDevelopmentDevelopmentDevelopmentDevelopmentDevelopment DevelopmentDevelopment (R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan(R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan (R&D) instrumen yang digunakan dalam penelitian ini dalam penelitian inidalam penelitian inidalam penelitian inidalam penelitian inidalam penelitian ini dalam penelitian ini dalam penelitian inidalam penelitian inidalam penelitian inidalam penelitian inidalam penelitian inidalam penelitian ini dalam penelitian inidalam penelitian ini adalah adalah adalah adalah adalah adalah adalah skala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebu skala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebu skala likert, pada analisis kebu skala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebu skala likert, pada analisis kebu skala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebu skala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebuskala likert, pada analisis kebu skala likert, pada analisis kebu tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain tuhan, validasi materi, desain dan penilaian dan penilaian dan penilaian dan penilaian dan penilaian dan penilaian dan penilaian dan penilaian dan penilaian dan penilaian peserta didik peserta didikpeserta didikpeserta didik peserta didikpeserta didikpeserta didik peserta didikpeserta didikpeserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengembangan Bahan Ajar Teks Puisi Berbasis Aplikasi Anchor Siswa Kelas X SMA Swasta Raksana Tahun Pembelajaran 2021/2022 termasuk kriteria “Sangat Baik”dapat dilihat dari hasil rata-rata penilaian dosen ahli materi dengan presentase 92% . Hasil dari penilaian dosen ahli desain 82% termasuk dalam kriteria “Sangat Baik”, dan didukung dari hasil uji coba produk kepada peserta didik memperoleh penilaian dengan presentase 88,2% yang termasuk dalam kriteria “Sangat Baik”. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa bahan ajar teks puisi berbasis aplikasi Anchor layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan Bahan Ajar; Teks Puisi; Aplikasi Anchor; Metode Research and Development (R&D) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1010 Poetry |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 01:52 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 01:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51370 |