Fadila, Nurul (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MAGIC BOOK BERBASIS AUGMENTED REALITY PADA MATA PELAJARAN DESAIN MEDIA INTERAKTIF KELAS XII MULTIMEDIA SMK SWASTA IMELDA MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 5183151035 COVER.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
2. NIM. 5183151035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 5183151035 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (627kB) | Preview
4. NIM. 5183151035 PREFACE.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
5. NIM. 5183151035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (575kB) | Preview
6. NIM. 5183151035 TABLES.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
7. NIM. 5183151035 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
8. NIM. 5183151035 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
9. NIM. 5183151035 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
13. NIM. 5183151035 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (845kB) | Preview
14. NIM. 5183151035 BLIBIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (909kB) | Preview
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuikelayakan dan efektivitas media pembelajaranmagic bookberbasisAugmented Reality pada matapelajarandesain media interaktif di kelas XII Multimedia SMK Swasta Imelda Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Imelda Medan. Populasi dalam penelitian ini yakni siswa-siswi kelas XII Multimedia SMK Swasta Imelda Medan berjumlah 30 orang. Metode penelitian ini adalah Research and Development (R and D) dengan model pengembangan MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Hasil penelitian dan kesimpulan dalam penelitian ini yaitu Kelayakan Media Pembelajaran Magic Book Berbasis Augmented Reality pada matapelajarandesain media interaktifuntukkelas XII Multimedia beradadikategori “Sangat Layak” sebagai media pembelajaran terbukti dengan skor yang diperoleh dari ahli materi sebesar 4,61 (Sangat Layak), skor yang diperoleh dari ahli media sebesar 4,44 (Sangat Layak), dan skor yang diperoleh dari pengguna sebesar 4,55 (Sangat Layak). Efektivitas Media Pembelajaran Magic Book Berbasis Augmented Reality pada mata pelajaran desain media interaktif untuk kelas XII Multimedia berada dikategori “Efektif” sebagai media pembelajaran. Hal tersebut terbukti dengan hasil dari uji normalitas gain yang memperoleh skor rata-rata 81% dimana jika skor uji normalitas gain > 76% makaberada di kategori efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengembangan, Magic Book, Augmented Reality |
Subjects: | Q Science > QC Physics > QC501 Electricity |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 09 May 2023 06:31 |
Last Modified: | 09 May 2023 06:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51364 |