Fauziah, Putri Miftah (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BELADIRI BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN SMART APPS CREATOR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN TENDANGAN T PADA SISWA DI SMP NEGERI 2 BINJAI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 6181111003 COVER.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
2. NIM. 6181111003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
3. NIM. 6181111003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
4. NIM. 6181111003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
5. NIM. 6181111003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 6181111003 TABLES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 6181111003 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 6181111003 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 6181111003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
13. NIM. 6181111003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
14. NIM. 6181111003 BIBLOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi dengan belum adanya penerapan media pembelajaran interaktif berbasis android dalam mata pelajaran olahraga beladiri di SMPN 2 Binjai. Maka penelitian ini ditujukan untuk mengetahui efektivitas media pembelajaran yang dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan tendangan T siswa/i SMPN 2 Binjai. Jenis penelitian pada penelitian ini menggunakan jenis
penelitian research and development dengan metode pengembangan borg and gall. Sampel pada penelitian ini ialah siswa kelas VIII-1 dan kelas VIII-2 yang berjumlah 60 siswa. Teknik sampling yang dipergunakan yaitu teknik Random
Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuisioner tertutup.
Instrument penelitian yang dipergunakan ialah angket ahli materi, angket ahli media dan angket siswa/i. Analisis data pada penelitian ini mempergunakan metode statistik deskripsi dimana data kualitatif dikonversikan menjadi data
kualitatif skala 5. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwasanya media pembelajaran yang dikembangkan tergolong efektif digunakan. Dengan hasil uji coba produk melalui instrument penilaian siswa didapakan bahwa pada uji coba
skala kecil penilaian terhadap Aspek Usefulness dengan skor 38,75 (sangat layak). Penilaian terhadap Aspek Easy of Use dengan skor 49,1 (sangat layak). Penilaian terhadap Aspek Easy of Learning dengan skor 19,75 (sangat layak). Penilaian
terhadap Aspek Satisfacation dengan skor 34,65 (sangat layak).Uji coba skala besar penilaian terhadap Aspek Usefulness dengan skor 38,125 (sangat layak).Penilaian terhadap Aspek Easy of Use dengan skor 48,225 (sangat layak). Penilaian terhadap Aspek Easy of Learning dengan skor 19,35 (sangat layak).Penilaian terhadap Aspek Satisfacation dengan skor 34,275 (sangat layak). Dengan skor yang diperoleh maka media yang dikembangkan termasuk dalam kategori efektif atau sangat layak digunakan sebagai media pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 06:40 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 06:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51335 |