Hasibuan, Fauziah Helmi (2021) Analisis Soal Materi Pada Buku Teks Siswa Bahasa Indonesia Kelas X Semester 1 SMA Negeri 1 Bilah Hulu. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2171111014 COVER.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
2. NIM 2171111014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (618kB) | Preview
3. NIM 2171111014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
4. NIM 2171111014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
5. NIM 2171111014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
6. NIM 2171111014 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
7. NIM 2171111014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (579kB) | Preview
11. NIM 2171111014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
12. NIM 2171111014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (397kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis soal materi yang ada pada buku siswa Bahasa Indonesia kelas X semester 1 di SMA Negeri 1 Bilah Hulu tahun 2021 dengan mendeskripsikan kesesuaian soal dengan Kompetensi Dasar yang menjadi tolak ukur pemcapaian siswa dan analisis soal materi ini juga bertujuan mendeskripsikan persentase soal berkategori Low Order Thinking Skill (LOTS), Middle Order Thinking Skill (MOTS), dan Higher Order Thinking Skill (HOTS), menggunakan metode Taksonomi Bloom revisi Lorin W. Anderson dan David R. Krathwohl. Sumber data dalam penelitian ini ialah soal-soal dalam buku siswa Bahasa Indonesia kelas X semester 1 terbitan Kemendikbud 2016 revisi. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagaian besar butir soal telah sesuai dengan kompetensi dasar dan indikator capaiannya. Selanjutnya, Butir soal semester satu berjumlah 126 soal, dari 126 soal ditemukan sebanyak 26,2% untuk soal berkategori LOTS, 35,7% untuk soal berkategori MOTS, dan 38,1%, untuk soal berkategori HOTS. Dengan demikian distribusi butir soal belum sesuai dengan Standar yakni 30% LOTS, 30% MOTS, dan 40% HOTS.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Soal; kesesuaian soal; LOTS; MOTS; HOTS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z1003 Choice of books. Books and reading. Book reviews |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 01:51 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 01:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51058 |