Agustina, Dinda Fanny (2022) Pengaruh Efikasi Diri dan Penyesuain Diri Terhadap Stres Akademik Mahasiswa Pendidikan Akuntansi dalam Pembelajaran Jarak Jauh Selama Pandemi. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7183342023 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM. 7183342023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
3. NIM. 7183342023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (477kB) | Preview
4. NIM. 7183342023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
5. NIM. 7183342023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
6. NIM. 7183342023 TABLES.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
7. NIM. 7183342023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
8. NIM. 7183342023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. NIM. 7183342023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
13. NIM. 7183342023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
14. NIM. 7183342023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah terjadinya fenomena stress akademik yang dirasakan secara global oleh mahasiswa selama pembelajaran online dikarenakan pandemic covid 19. Setelah melakukan wawancara terhadap mahasiswa pendidikan akuntansi hal tersebut dipicu dengan adanya kurang nya keyakinan dalam diri mereka serta proses penyesuaian diri dalam pembelaaran online. Tujuan penelitian ini adalah untuk meihat pengaruh efikasi diri dan penyesuaian diri mahasiswa Pendidikan Akuntansi terhadap stres akademik. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi (Prodi Pendidikan Akuntansi), Universitas Negeri Medan. Populasi penelitian adalah mahasiswa pendidikan yang berjumah 110 Siswa. Teknik pengambilan sample yang digunakan yaitu simple random sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam analisis ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Algoritma, PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji-t. Hasil analisis yang diperoleh rata-rata varians direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,60. Dari data perhitungan, untuk hipotesis efikasi diri berpengaruh terhadap stress akademik dilihat dari nilai P Value sebesar 0,035 < 0,05% yang berarti hipotesis diterima, maka dapat disimpulkan efikasi diri memiliki pengaruh yang signifikan terhadap stress akademik dan pada hipotesis penyesuaian diri berpengaruh terhadap stress akademik dilihat dari nilai P Value sebesar 0,000 < 0,05% yang berarti hipotesis diterima, maka dapat disimpulkan penyesuaian diri memiliki pengaruh yang signifikan terhadap stres akademik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2022-AKT-161 |
Keywords: | Efikasi Diri; Penyesuaian diri; Stres Akademik; Partial Least Square (PLS) |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
Date Deposited: | 02 Mar 2023 07:46 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 07:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50945 |